Kompas TV regional peristiwa

Puluhan Kapal Nelayan di Dermaga Batere Cilacap Kebakaran hingga Keluarkan Gas

Kompas.tv - 3 Mei 2022, 22:06 WIB
puluhan-kapal-nelayan-di-dermaga-batere-cilacap-kebakaran-hingga-keluarkan-gas
Kobaran api di Dermaga Wijayapura, Cilacap, setelah sejumlah kapal nelayan yang bersandar di Dermaga Batere terbakar pada Selasa (3/5/2022) petang. (Sumber: Kompas.tv/Ant/HO-Lapas Nusakambangan)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

CILACAP, KOMPAS.TV - Sejumlah kapal nelayan yang bersandar di Dermaga Batere Cilacap, Jawa Tengah, dilaporkan mengalami kebakaran pada Selasa (3/5/2022) petang tadi.

Adapun Dermaga Batere diketahui bersebelahan dengan Dermaga Wijayapura, tempat penyeberangan menuju Pulau Nusakambangan.

Baca Juga: Update Kebakaran Pasar Kemiri Muka Depok, Si Jago Merah Hanguskan 20 Kios

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan personel Basarnas Cilacap bersama pihak terkait lainnya telah berada di lokasi kejadian.

Akan tetapi, pihaknya belum mengetahui secara pasti kronologi kejadian peristiwa kebakaran tersebut.

"Informasi awalnya belum tahu karena kapal-kapal yang terbakar mengeluarkan gas, semua personel lari. Jadi mohon maaf, kami belum tahu informasi awalnya," ucap Nyoman.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap Wijonardi mengatakan tim pemadam kebakaran dari Satpol PP Kabupaten Cilacap, Pelindo, dan Pertamina, terus berupaya memadamkan api dengan menyemprotkan foam.

Baca Juga: Anies Instruksikan Revitalisasi Pasar Gembrong yang Kebakaran Mulai Pekan Depan

Menurut dia, penyemprotan foam tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan adanya tumpahan minyak di perairan yang dikhawatirkan dapat merambat ke kapal-kapal lain, termasuk kapal tanker.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x