Kompas TV nasional peristiwa

Update Kebakaran Pasar Kemiri Muka Depok, Si Jago Merah Hanguskan 20 Kios

Kompas.tv - 2 Mei 2022, 22:33 WIB
update-kebakaran-pasar-kemiri-muka-depok-si-jago-merah-hanguskan-20-kios
Petugas pemadam kebarakan berusaha memadamkan api yang melahap kios pedagang di Pasar Kemiri Muka, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (2/5/2022). (Sumber: Damkar Kota Depok)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

DEPOK, KOMPAS.TV - Kebakaran yang melanda Pasar Kemiri Muka, Kota Depok, Jawa Barat menghanguskan sekitar 20 kios milik pedagang, Senin (2/5/2022). Salah seorang pedagang mengatakan api mulai melahap pasar sekitar pukul 18.00 WIB.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok Denny Romulo mengungkapkan setidaknya 20 lapak pedagang hangus.

"Diperkirakan yang terbakar ada 20 kios, bisa lebih," singkat Denny dikutip dari Kompas.com, Senin.

Denny melanjutkan pihaknya belum bisa memastikan penyebab dan perkiraan kerugian dari musibah kebakaran yang menimpa pasar di hari Idulfitri tersebut.

Ia memastikan api telah berhasil diatasi oleh petugas pemadam kebakaran dan memasuki proses pendinginan.

"Saat ini sudah dilakukan giat proses pendinginan oleh petugas yang berada di lapangan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan kebakaran yang menimpa Pasar Kemiri Muka di Depok sempat membuat perjalanan KRL terhambat.

"Terdapat kebakaran di pasar dekat Stasiun Depok Baru. Untuk perjalanan KA saat ini masih menunggu aman sehubungan masih dalam proses evakuasi," cuit pernyataan dari KRL melalui Twitter @CommuterLine, Senin.

Perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) dengan relasi perjalanan Jakarta-Bogor pun untuk sementara ikut terganggu akibat peristiwa kebakaran tersebut.

Menilik dari unggahan akun Instagram Damkar Kota Depok tampak kobaran api di Pasar Kemiri Muka cukup besar. Asap hitam pekat juga membumbung tinggi di sekitar lokasi.

 




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x