Kompas TV bisnis bumn

Erick Thohir Sebut Lebaran Tahun Ini sebagai Momentum Kebangkitan

Kompas.tv - 2 Mei 2022, 12:45 WIB
erick-thohir-sebut-lebaran-tahun-ini-sebagai-momentum-kebangkitan
Menteri BUMN Erick Thohir menyapa masyarakat usai melaksanakan salat Idulfitri di Masjid At-Thohir, Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada Senin (2/5/2022). (Sumber: ANTARA/Aji Cakti)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Edy A. Putra

 

DEPOK, KOMPAS.TV – Menteri BUMN Erick Thohir memaknai Idul Fitri 1443 hijriah sebagai momentum kebangkitan. Lebaran ini, kata dia, juga sebagai momentum besar bagi bangsa yang telah berjuang keras dalam menghadapi berbagai tantangan akibat pandemi Covid-19.

"Makna Lebaran tahun ini adalah kebangkitan," ujarnya di Masjid At-Thohir, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (2/5/2022).

Erick juga menambahkan, dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, momentum kebangkitan yang perlu dijaga adalah pembukaan lapangan pekerjaan.

"Dengan tentu pertumbuhan ekonomi yang luar biasa, tentu yang harus dijaga adalah pembukaan lapangan kerja," tuturnya. 

Menteri BUMN mengajak seluruh elemen bangsa menjadikan Idulfitri sebagai momentum untuk memperkuat rasa kebersamaan dan gotong royong dalam memulihkan perekonomian nasional.

Baca Juga: Khatib Salat Id di Masjid Istiqlal Ingatkan Umat untuk Mawas Diri dan Miliki Semangat Gotong Royong

"Dengan sinergitas dan kerja keras bersama, Indonesia akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi untuk menjadi negara besar di masa mendatang," kata Erick.

Dalam kesempatan yang sama, Erick juga menyampaikan harapannya untuk Masjid At-Thohir yang dibangun sebagai wujud buah cinta untuk almarhum ayahnya, Muhammad Teddy Thohir.

Menteri BUMN bersyukur dan menyambut dengan tangan terbuka seluruh jemaah yang ingin menghidupkan Masjid At-Thohir.

Ia juga berharap masjid tersebut akan menjadi wadah dalam menggaungkan syiar Islam.

"Mari sama-sama kita ramaikan masjid ini. Semoga masjid ini tak hanya memberikan keberkahan untuk almarhum ayah, melainkan juga bagi masyarakat sekitar," ujar Erick.

Dia juga berharap Masjid At-Thohir bisa menjadi objek wisata religi dan bermanfaat bagi para pelaku UMKM.

"Kegiatan lainnya seperti yang kita harapkan ke depan bisa menjadi wisata religi, karena itu ada yang namanya video mapping dan Insya Allah untuk lahan parkirnya sendiri akan selesai serta bisa bermanfaat juga untuk pelaku UMKM," kata Erick.

Masjid At-Thohir diresmikan Presiden Joko Widodo pada Rabu, 9 Maret lalu.

Baca Juga: Wapres Ma’ruf Amin Jalani Ibadah Salat Id di Masjid Istiqlal Jakarta, Penuh Sampai ke Halaman

 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x