Kompas TV regional berita daerah

Bupati Karangasem Sidak Pasar Tradisional

Kompas.tv - 29 April 2022, 15:56 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Bupati karangasem, I Gede Dana, melakukan sidak ke sejumlah pasar di karangasem bali. Kegiatan ini merupakan upaya mengontrol harga kebutuhan pokok menjelang idul fitri tahun 2022. Dan masih ditemukan sejumlah kebutuhan pokok harganya masih mahal. Mengantisipasi terjadinya pelonjakan harga saat hari raya idul fitri tahun 2022, Bupati karangasem sidak pada dua pasar yakni pasar amlapura timur dan pasar subagan kabupaten karangasem, Bupati masih menemukan kenaikan harga di sejumlah komunitas kebutuhan pokok.

Seperti harga daging ayam dijual 45 ribu rupiah yang sebelumnya dijual 40 ribu rupiah per kilogram, cabai rawit dari 20 ribu rupiah naik menjadi 22 ribu rupiah per kilogram, bawang merah dari 26 ribu rupiah naik menjadi 30 ribu rupiah per kilogram dan telur ayam juga naik menjadi 45 ribu rupiah per trai. Sementara itu Bupati karangasem menegaskan akan terus melakukan pemantauan harga. Jika ada tanda-tanda kenaikan harga akan berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan agar segera menggelar operasi pasar untuk menyetabilkan harga kembali.

Bupati karangasem I Gede Dana menambahkan, pihaknya akan segera menggelar pasar murah untuk stabilisasi harga di pasaran. Selain itu pihaknya menyatakan sampai saat ini untuk kesediaan minyak goreng di pasaran masih tersedia dan harganya masih normal.

 

 

 

#BupatiKarangasem #IGedeDana #IdulFitri2022



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x