Kompas TV regional berita daerah

Jelang Lebaran Penjualan Mukenah Meningkat

Kompas.tv - 28 April 2022, 11:55 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Jelang hari raya Idul Fitri1443 H, penjualan mukenah dan gamis di denpasar meningkat drastis. Peningkatan penjualan bahkan mencapai 85 persen, jika dibandingkan lebaran tahun 2021 lalu.

Jelang Idul Fitri 1443 H, salah satu keperluan yang pasti diburu oleh masyarakat muslim di Indonesia adalah busana muslim. Seperti di salah satu penjual busana muslim di denpasar, yang mulai semakin ramai diserbu pembeli. Mukenah dan gamis adalah yang paling banyak dicari oleh masyarakat untuk hari raya idul fitri. Jika dibandingkan lebaran tahun 2021 lalu, penjualan mukenah dan gamis pada lebaran tahun 2022 ini meningkat. Dimana penjualan busana muslim di toko tersebut mencapai 85 persen.

Busana muslim pun dijual dengan harga yang bervariasi, tergantung jenis bahan serta model busana tersebut. Untuk mukenah dijual mulai dari harga 130 ribu sampai satu juta, sedangkan gamis berkisar mulai 40 ribu rupiah hingga satu juta lebih. Rata- rata setiap harinya, toko busana muslim ini bisa menjual hingga 30 busana muslim sejak awal bulan puasa hingga jelang idul fitri.

Kebijakan baru pemerintah yang memberikan ijin untuk mudik lebaran, disambut baik, diharapkan dapat meningkatkan penjualan busana muslim. Pembeli diprediksi masih akan berdatangan untuk membeli busana muslim untuk lebaran hingga 30 April 2022 mendatang. Salah satu pembeli baju lebaran, sekaligus calon pemudik menuju lombok mengatakan, dirinya sangat berharap agar Covid-19 ini cepat berakhir dan kondisi serta situasi di hari raya dapat kembali normal. Tidak hanya mukena, ditempat ini juga dijual berbagai perlengkapan ramadhan, mulai dari kurma, sarung, peci, baju koko, tasbih, parfum, hingga sajadah.

 

 

 

 

#idulfitri #busanamuslim #pemkotdenpasar

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x