Kompas TV regional berita daerah

Ular Sanca 3,7 Meter Dievakuasi Dari Di Kandang Ayam

Kompas.tv - 27 April 2022, 19:41 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

PONOROGO, KOMPAS.TV - Petugas damkar Ponorogo mengevakuasi seekor ular sanca sepanjang hampir 4 meter, di sebuah kandang ayam milik warga. Saat ditangkap, ular dalam keadaan lemas perut membuncit usai memangsa unggas.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran Ponorogo langsung berupaya menangkap ular piton jenis sanca kembang, yang berada di kandang ayam milik Mbah Surat di Desa Purwosari Babadan, Ponorogo, Senin (25/4/2022) pagi.

Dengan peralatan seadanya, para petugas PMK ini pun berhasil menangkap ular yang sudah dalam keadaan membesar, usai memangsa ayam pelung jantan milik korban.

Ular sanca ini sudah membuat resah warga sejak dua pekan terakhir. Sejumlah warga juga telah mengaku kehilangan unggas dan ayam mereka. Sedikitnya ada 5 ekor ayam ternak warga raib diduga dimangsa ular.

Petugas akhirnya mengevakuasi ular pemangsa dengan panjang mencapai 3,7 meter ini ke kantor damkar setempat. Rencananya, ular piton ini untuk sementara waktu dipelihara hingga nantinya akan diserahkan ke BKSDA setempat untuk penanganan lebih lanjut.

#beritaponorogo

#rescueular

#uparpiton

#ularsanca



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x