Kompas TV nasional politik

Anggota Komisi III Minta Polri Telusuri Aset Tersangka KSP Indosurya hingga ke Akarnya

Kompas.tv - 26 April 2022, 09:01 WIB
anggota-komisi-iii-minta-polri-telusuri-aset-tersangka-ksp-indosurya-hingga-ke-akarnya
Anggota Komisi III dari Fraksi PKS Nasir Djamil di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/12/2019). (Sumber: KOMPAS.com/Haryanti Puspa Sari)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil meminta aparat kepolisian untuk terus menelusuri keberadaan aset dari para tersangka KSP Indosurya hingga ke akarnya. 

Politikus PKS ini berharap aset-aset para tersangka kasus dugaan penipuan investasi KSP Indosurya bisa terbongkar.

"Tentu kita berharap pelaku bisa kalah habis gitu, sehingga aset yang dia dapat dari masyarakat bisa dikembalikan lagi," kata Nasir kepada wartawan, Selasa (26/4/2022). 

Menurut dia, langkah penyidik Bareskrim Polri menyita sejumlah aset tersangka kasus dugaan penipuan investasi KSP Indosurya memberikan harapan bagi korban.

Baca Juga: Sejumlah Aset KSP Indosurya yang Disita Bareskrim Polri hingga Kini Capai Rp2 Triliun

"Sudah tepat dan mempercepat penyidikan, tentu memberikan harapan bagi korban," kata Nasir kepada wartawan, Senin (25/4).

Selain itu, upaya Bareskrim menyita aset-aset itu demi mencegah para tersangka menggelapkan atau memindatangankan, sehingga tak terlacak penegak hukum.

"Jadi sudah benar itu, menyita itu untuk memastikan bahwa memang ada modus kejahatan yang sistematis."

"Jadi paling tidak penyitaan ini untuk menjawab apa yang dikeluhkan orang-orang yang ditipu akibat investasi bodong, dengan ini diharapkan ada titik cerah bahwa uang meraka akan kembali," katanya. 

Sebelumnya, Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipudeksus) Bareskrim Polri telah menelusuri aset-aset milik tersangka kasus dugaan penipuan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x