Kompas TV regional berita daerah

Sopir Mengantuk, Shuttle Bus Bandara YIA Masuk Jurang

Senin, 25 April 2022 | 10:09 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

KULON PROGO, KOMPAS.TV - Minibus yang merupakan angkutan resmi penumpang Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) terguling dan masuk ke jurang sedalam 4 meter, di kawasan Gunung Kinjeng, Wijimulyo, Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Kamis (21/4/2022) siang.

Kecelakaan bermula saat bus shuttle bernomor polisi AB 7251 AS melaju dari arah Borobudur menuju Bandara YIA. Diduga sopir mengantuk kendaraan oleng ke kiri hingga masuk kedalam jurang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, tujuh orang penumpang dan sopir hanya mengalami luka ringan dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Nyi Ageng Serang. Ketujuh korban merupakan calon penumpang yang hendak menuju bandara untuk mengejar jadwal penerbangan pesawat.

"Kalau saya mendengarnya dari kejauhan, dari lokasi rumah saya itu sekitar 50 meter, dengar suara 'brak' tiga kali, saya kira ada apa. Kata teman ada kecelakaan di sekitaran Gunung Kinjeng, saya langsung meluncur ke lokasi sini, sesampainya di sini kondisi mobil seperti ini," ucap Faturrohman, saksi.

"Sopirnya mengantuk menurut keterangan sopir, mengantuk langsung tergelincir ke arah kiri dan masuk jurang dan untuk penumpangnya semua ada tujuh, lima orang laki-laki dua orang perempuan, tetapi penumpangnya tidak ada yang luka serius," ujar Aiptu Ambar Wardhana, anggota Satlantas Polsek Nanggulan.

Usai mendapatkan perawatan medis, korban kecelakaan langsung diantar menuju Bandara YIA menggunakan bus.

#bandarayia #masukjurang #kulonprogo


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x