Kompas TV nasional update

Transaksi GT Palimanan Ditiadakan, Ini Tarif Tol Cikampek-Kalikangkung Terbaru

Kompas.tv - 25 April 2022, 07:55 WIB
transaksi-gt-palimanan-ditiadakan-ini-tarif-tol-cikampek-kalikangkung-terbaru
Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) beersama Astra Tol Cipali sepakat meniadakan transaksi di Gerbang Tol (GT) Palimanan Utama, Cirebon (Sumber: ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/rwa/pri)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Transaksi Gerbang Tol (GT) Palimanan Utama, Cirebon ditiadakan menjelang arus puncak mudik Lebaran 2022.

Transaksi akan dialihkan ke gerbang berikutnya dengan tujuan mempercepat waktu tempuh di jalan tol selama periode mudik Lebaran 2022.

Pasalnya, menurut Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya, prediksi jalur yang paling padat dalam arus mudik mendatang berada di jalur dari Bekasi menuju ke Kalikangkung, Semarang. 

Aturan peniadaan transaksi di GT Palimanan ini mulai berlaku 22 April hingga masa mudik Lebaran 2022 berakhir.

Baca Juga: Menhub: Mekanisme Tol Gratis Akan Diatur Kakorlantas Polri sebagai Ketua Kelas

Ini merupakan hasil kesepakatan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Astra Tol Cipali.

"Pengalihan transaksi GT Palimanan ke gerbang berikutnya pada saat pelayanan lajur Lebaran 2022 ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan untuk mempercepat waktu tempuh di jalan tol," kata General Manager Operation Astra Tol Cipali Suyitno, dikutip dari Kompas.com, Senin (25/04/2022).

Menurut Suyitno, sejak diberlakukan uji coba pengalihan transaksi gerbang tol Palimanan pada 22 April 2022, kondisi arus lalu lintas ruas Tol Cipali berjalan lancar.

Tarif Terbaru Tol Cikampek-Kalikangkung

Dengan diberlakukannya aturan tersebut, tarif tol Cikampek- tol Kalikangkung tentunya mengalami penyesuaian.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x