Kompas TV video vod

Soroti Kasus Korupsi Minyak Goreng, AHY: Usut Tuntas, Jangan Sampai Ada Kambing Hitam!

Kompas.tv - 24 April 2022, 10:43 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

LUMAJANG, KOMPAS.TV – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono melakukan safari politik menjelang pemilu 2024 ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum di Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (23/4).

Dalam kesempatan tersebut, ia sempat mengkritisi pemerintah terkait dengan carut marut minyak goreng yang sampai menyereret pejabat di Kementerian Perdagangan dan sejumlah pengusaha menjadi tersangka.

“Ternyata skandal-skandal di pusat sana, bahkan dijajaran Kementerian Perdagangan ini harus diusut dengan tuntas diinvestigasi,” kata Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca Juga: AHY Dinilai Hapus Politik Uang Partai Demokrat, Singgung Emil Dardak Ketua DPD Jatim Sudah Tepat

AHY menegaskan sumber dari bencana tersebut adalah adanya korupsi di Kementerian Perdagangan sehingga mengorbankan masyarakat banyak.

Untuk itu, ia meminta kepada aparat penegak hukum agar terus mengusut tuntas mafia minyak goreng hingga ke akarnya agar tak ada yang menjadi kambing hitam.

“Saya menyampaikan ini harus diusut dengan tuntas, jadi jangan sampai hanya ada satu dua orang menjadi kambing hitam. Tetapi harus dibuka, siapa dan sistemnya apakah harus diperbaiki atau bagaimana? Kita akan menyakinkan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” tandasnya.

Video Editor: Ian



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x