Kompas TV olahraga kompas sport

Marc Klok Akui Latihan yang Diberikan Shin Tae-yong Sangat Berat

Kompas.tv - 23 April 2022, 01:05 WIB
marc-klok-akui-latihan-yang-diberikan-shin-tae-yong-sangat-berat
Pemain Timnas Indonesia dan Persib Bandung, Marc Klok. (Sumber: Antara FOTO/Muhammad Adijama)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang Timnas Indonesia Marc Klok mengakui bahwa latihan yang diberikan Shin Tae-yong sangat berat.

Klok saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. 

Ia menjadi salah satu pemain senior yang diproyeksikan untuk membela Timnas U23 di ajang SEA Games 2021 bulan depan. 

Berstatus sebagai pemain senior, Shin Tae-yong tidak memberikan perlakuan istimewa kepada Klok. 

Pemain Persib Bandung itu juga tetap harus menyantap semua menu latihan yang diberikan coach STY yang diakuinya cukup berat. 

“Latihan keras sekali dan kami melakukannya tiga kali sehari. Tidak mudah, tetapi kami harus melewatinya,” terang Klok kepada PSSI TV, Jumat, (22/4/2022).

Selain harus latihan tiga kali sehari di lapangan, pemain naturalisasi itu juga mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya turut berlatih fisik di gym, gunung hingga pantai. 

“Setiap hari, kegiatan kami fokus latihan, makan dan tidur. Memang kami membutuhkan kondisi fisik terbaik untuk mendapatkan prestasi,” tutur pesepak bola naturalisasi dari Belanda tersebut.

Baca Juga: Raih Kemenangan di Laga Uji Coba Perdana, PSSI Senang dengan Performa Timnas U23

Lebih lanjut, Klok menuturkan, seluruh skuad Garuda Muda fokus berlatih untuk meningkatkan kemampuan demi meraih prestasi terbaik di SEA Games 2021 Vietnam. 

Sebelumnya, Timnas U23 Indonesia mampu meraih kemenangan pada laga uji coba perdana di Korea Selatan.

Menghadapi Andong University di Haemaji Football Field, Kamis (21/4/2022), Garuda Muda berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-2.

Empat gol yang dicetak oleh tim asuhan Shin Tae-yong itu tercatat atas nama Irfan Jaya (7'), Muhamad Ridwan (21’), Ronaldo Kwateh (88’) dan Irfan Jauhari (90’).

Pada laga uji coba selanjutnya, Timnas U23 akan menghadapi Pohang Steelers pada Sabtu (23/4/2022) serta Daejon Hana Citizen, Rabu (27/4/2022). 

Setelah menyelesaikan rangkaian TC dan laga uji coba di Korea Selatan, Timnas U23 akan kembali dulu ke Jakarta sebelum bertolak ke Vietnam pada tangggal 3 atau 4 Mei untuk mengikuti SEA Gamas 2021.

Dalam cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021, Timnas U23 Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. 

SEA Games 2021 Vietnam bakal berlangsung dari 12-23 Mei sedangkan cabang olahraga sepak bola akan dimulai dipertandingkan tanggal 6 Mei.


Baca Juga: Shin Tae-yong Nilai Timnas U23 Masih Banyak Kekurangan

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x