Kompas TV regional berita daerah

Polda Lampung Gelar Pasukan Hadapi Mudik Lebaran

Kompas.tv - 22 April 2022, 14:31 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Pada Jumat (22/4/2022) pagi, Polda Lampung melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2022.  

Gelaran apel tersebut dilaksanakan di halaman Mapolda Lampung dan diikuti sejumlah stakeholder dalam rangka persiapan mudik lebaran.

Tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut, ialah untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam mudik lebaran di tahun ini.

Baca Juga: Pastikan Mudik Aman, Dishub Lampung Cek Kelayakan Bus

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno yang hadir dan memimpin langsung apel tersebut mengatakan pihaknya akan menerjunkan sekitar 2.357 personel gabungan dan ditempatkan di 86 pos yang terdiri dari pos pengamanan, serta pelayanan yang akan didirikan selama arus mudik hingga arus balik nanti.

“Kita sudah membentuk unit-unit untuk menanggulangi gangguan khamtibmas. Di polres-polres sudah terbentuk semua. Ini untuk saudara-saudara kita yang menggunakan jalan arteri terutama sepeda motor,” ujar Kapolda Lampung usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2022 di mapolda.

Bagi warga yang hendak mudik, kapolda mengimbau agar dapat memastikan pengecekan kendaraannya hingga dinilai layak melakukan perjalanan jarak jauh dan menghindari melakukan perjalanan di malam hari.

Baca Juga: Polisi Gagalkan Penyelundupan Ribuan Satwa Dilindungi

Selain itu, mudik dengan aman dan sehat juga perlu dilakukan dengan segera melakukan vaksinasi dosis lengkap hingga booster dan juga menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama dalam perjalanan.

#operasiketupatkrakatau2022 #mudiklebaran2022 #mudikamandansehat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x