Kompas TV video vod

Putin Uji Rudal Balistik Antarbenua, Puji Rudalnya Tiada Tanding

Kompas.tv - 21 April 2022, 11:11 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Militer Rusia mengatakan bahwa pihaknya berhasil melakukan uji coba pertama rudal balistik antarbenua, Rabu (20/4/2022). 

Dilansir dari APTN, Presiden Vladimir Putin akan  membuat Barat "berpikir dua kali" sebelum menyembunyikan niat agresif apa pun terhadap Rusia.

“Itu tidak akan ada padanannya di dunia untuk waktu yang lama. Senjata yang benar-benar unik ini akan meningkatkan potensi militer Angkatan Bersenjata kita, secara andal akan memberikan keamanan bagi Rusia dari ancaman eksternal dan akan membuat berpikir dua kali mereka yang, dalam keadaan panik dan panik. retorika agresif, mencoba mengancam negara kita,” kata Putin. 

Baca Juga: Detik-detik Rudal Iskander Rusia Hancurkan Sistem Rudal Ukraina

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan ICBM Sarmat diluncurkan dari fasilitas peluncuran Plesetsk di Rusia utara dan hulu ledak latihannya telah berhasil mencapai target tiruan di lapangan tembak Kura di timur jauh Semenanjung Kamchatka.

Putin mengatakan bahwa peluncuran rudal balistik ini adalah peristiwa besar dan signifikan bagi industri pertahanan Rusia dan memuji Sarmat.

Video Editor: Febi Ramdhani
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x