Kompas TV regional sosial

Prabowo Serahkan Rumah Khusus untuk Keluarga Korban KRI Nanggala-402

Kompas.tv - 21 April 2022, 04:20 WIB
prabowo-serahkan-rumah-khusus-untuk-keluarga-korban-kri-nanggala-402
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto saat menyerahkan 53 unit rumah khusus kepada keluarga atau ahli waris dari awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang telah gugur dalam upaya menjaga kedaulatan negara, Rabu (20/4/2022). (Sumber: Biro Humas Setjen Kemhan).
Penulis : Deni Muliya | Editor : Gading Persada

SIDOARJO, KOMPAS.TV – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyerahkan 53 unit rumah khusus kepada keluarga atau ahli waris dari awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang telah gugur dalam upaya menjaga kedaulatan negara.

Baca Juga: Saat Jokowi Catat Janji Prabowo yang akan Buat Defend ID Jadi Top 50 Perusahaan Pertahanan Dunia

Penyerahan rumah khusus tersebut berlangsung di Candi, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (20/4/2022) kemarin.

“Dengan penuh rasa hormat, saya serahkan kunci dan sertifikat rumah khusus ini kepada para ahli waris awak KRI Nanggala-402. Semoga bermanfaat dan memberi penghidupan yang lebih baik,” kata Menhan Prabowo, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.tv, Rabu.

Selain Prabowo, menurut Biro Humas Setjen Kementerian Pertahanan (Kemhan), kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh KSAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Menhan Prabowo mengapresiasi kerja keras dari Kementerian PUPR, Pemprov Jatim, TNI Angkatan Laut, dan pihak lainnya dalam mewujudkan pembangunan rumah khusus tersebut.

“Ini adalah upaya kita semua untuk mengenang dan menghormati jasa serta pengorbanan para Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang gugur menjaga negara,” ujar Prabowo.

Baca Juga: Saat Habib Luthfi Memeluk Prabowo, Seperti Dua Kawan Lama yang Lama Tidak Jumpa

Rumah khusus yang terbagi dalam empat tipe ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum, di antaranya lampu penerangan, akses jalan, dan siap ditempati dalam waktu dekat.

“Doa terbaik terus kami panjatkan untuk seluruh kru KRI Nanggala-402. Mereka merupakan putra-putra terbaik yang menjaga NKRI,” ucapnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x