Kompas TV olahraga kompas sport

Liga 1: PSS Sleman Lepas Sembilan Pemain, Termasuk Jefri Kurniawan

Kompas.tv - 21 April 2022, 00:15 WIB
liga-1-pss-sleman-lepas-sembilan-pemain-termasuk-jefri-kurniawan
PSS Sleman lepas sembilan pemain. (Sumber: pssleman.id via Antara News)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

SLEMAN, KOMPAS.TV - Sebanyak sembilan pemain, termasuk Jefri Kurniawan resmi dilepas oleh PSS Sleman pada Rabu (20/4/2022) waktu Indonesia. 

Delapan pemain selain Jefri Kurniawan antara lain; Rifaldi Bawuo, Ocvian Chanigio, Kanu Helmiawan, Miswar Saputra, Arsyad Yusgiantoro, Syaiful Ramadhan, Supriyadi, serta Dendi Agustian. 

Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro menyebut, beberapa pemain memang kembali ke klub asalnya, karena habis masa peminjaman. Tetapi, ada juga yang memilih tim lain, meski PSS sudah mencoba mempertahankannya. 

Baca Juga: Bareskrim Bakal Periksa Persija, PSS Sleman dan Madura United karena Disponsori Viral Blast

"Saya mengucapkan terima kasih kepada mereka karena telah berjuang untuk tim PSS musim lalu. Kami dari PSS tentu akan mendoakan mereka semoga sukses di tempat yang baru dimanapun nantinya," kata Seto, dikutip dari laman resmi klub.

"Beberapa pemain ada yang memang kembali ke klub asalnya karena dari awal kita hanya meminjam. Ada juga pemain yang kami ingin pertahankan sebenarnya namun mereka memilih tim lain."

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Berharap Liga 1 Digelar 27 Juli

"Dari manajemen PSS tentu sudah melakukan negosiasi untuk pemain yang dipertahankan. Namun, ketidaksepakatan yang terjadi membuat hal tersebut urung terjadi dan pemain tersebut dilepas oleh PSS."

"Ada juga beberapa pemain yang memang tidak direkomendasikan oleh tim pelatih sebelumnya sehingga pada akhirnya mereka kami lepas," pungkasnya.

Sementara itu, Liga 1 2022-23 kemungkinan besar akan mulai bergulir pada Juli mendatang. 

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, Liga 1 2022-23 bakal digelar 27 Juli 2022. 

Sebelum kompetisi mulai bergulir, Iriawan juga menyebut akan ada turnamen pramusim.

Artinya, PSS Sleman masih memiliki banyak waktu untuk mendatangkan beberapa pemain baru demi memperkuat tim untuk kompetisi musim depan. 

Baca Juga: Demi Pasang Teknologi Video Asisten Wasit VAR di Liga 1, PSSI Segera Cari Sponsor

 




Sumber : pssleman.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x