Kompas TV nasional hukum

Satgas Pangan Polri Pastikan Stok dan Harga Pangan Aman Jelang Lebaran 2022

Kompas.tv - 21 April 2022, 00:30 WIB
satgas-pangan-polri-pastikan-stok-dan-harga-pangan-aman-jelang-lebaran-2022
Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko menjelaskan perkembangan kasus dugaan penipuan, pencucian uang dengan tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz, Jumat (11/3/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Satgas Pangan Polri memastikan ketersediaan, distribusi serta stabilitas harga pangan aman menjelang Lebaran 2022.

Satgas Pangan Polri juga melakukan pendampingan distribusi dan harga minyak goreng sesuai dengan kebijakan pemerintah. 

Hal ini untuk memastikan stok, distribusi dan stabilitas harga minyak goreng di masyarkat aman dan kebijakan pemerintah berjalan dengan baik.

Baca Juga: Satgas Pangan Polres Sorong Kota Pantau Penyaluran Minyak Goreng Subsidi Ke Gudang Distributor

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko menjelaskan upaya yang dilakukan Satgas Pangan Polri di pusat maupun di setiap polda dalam menjaga stabilitas serta stok minyak goreng aman yakni dengan mengelar operasi pangan.

Operasi pangan ini dilakukan dengan menurunkan personel dari Satgas Pangan Polri ke berbagai titi produksi minyak goreng untuk memastikan jumlah dan kuota produksi. 

"Ada 14 provinsi di pulau Jawa, Kalimantan dan Sumatera yang telah dilakukan pengecekan," ujar Gatot saat jumpa pers di Mabes Polri, Rabu (20/4/2022). 

Selanjutnya Satgas Pangan Daerah juga mengerahkan dua personel ke produsen untuk memantau jumlah produksi, penyaluran ke distibutor serta harga. 

Baca Juga: Komisi IV DPR RI Koordinasi Dengan Bulog Untuk Kebutuhan Pangan di Kaltim




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x