Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang SEA Games 2021, Latihan Perdana Timnas U23 Malaysia Hanya Dihadiri 5 Pemain

Kompas.tv - 21 April 2022, 01:00 WIB
jelang-sea-games-2021-latihan-perdana-timnas-u23-malaysia-hanya-dihadiri-5-pemain
Latihan perdana Timnas U23 Malaysia jelang SEA Games 2021 hanya dihadiri lima pemain. (Sumber: twitter.com/FAM_Malaysia)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

SELANGOR, KOMPAS.TV - Latihan perdana Timnas U23 Malaysia jelang SEA Games 2021 yang bertempat di Wisma FAM, Selangor, Selasa (19/4/2022) hanya dihadiri oleh lima pemain. 

Kelima pemain tersebut adalah Sikh Izhan, Faiz Amer, Haqimi Azim, Shafi Azswad, serta Fahmi Daniel. 

Shafi Azswad merupakan pemain klub Johor Darul Tazim, Haqimi Azim membela Kuala Lumpur FC, sementara ketiga lainnya adalah pemain dari Selangor FC. 

Melansir laporan Bernama, pelatih Timnas U23 Malaysi, Brad Maloney sebenarnya telah memanggil 31 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan jelang SEA Games 2021. 

Akan tetapi, mayoritas pemain yang dipanggil masih harus menjalani kompetisi Liga Super Malaysia (Divisi 1) atau Liga Premier (Divisi 2). 

Maloney berharap para pemain yang masih membela klub lokal segera bergabung ke pemusatan latihan untuk beberapa hari ke depan. 

Sementara itu, para pemain yang berkarier di luar negeri macam Hadi Fayyadh (Jepang) diharapkan bisa bergabung mulai pekan depan. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Coret Ramai Rumakiek dari Skuad Timnas U23 untuk SEA Games 2021

"Selalu ada kemungkinan (klub tidak melepas pemain mereka). Saat ini, kami sedang berdiskusi dengan klub. Jadi, saya yakin para pemain akan melapor untuk betugas. Ini hanya masalah kapan mereka bergabung," kata Maloney, dikutip dari Bernama. 

Adapun, Timnas U23 Malaysia akan melakoni sejulah laga uji coba. Pada 23 dan 29 April 2022, Harimau Malaya akan melakoni uji coba kontra Timor Lester U23. 

Setelahnya, mereka akan bertanding melawan Timnas U23 Filipina pada 1 Mei 2022. 

Cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 Vietnam sendiri akan dimulai pada 6 Mei 2022. Malaysia U23 tergabung di Grup B bersama Thailand, Laos, Singapura, dan Kamboja. 

Sementara itu, Timnas U23 Indonesia akan bersaing di Grup A melawan tuan rumah Vietnam, Timor Leste, Filipina, serta Myanmar. 

Baca Juga: Sabah FC Kukuh Tak Lepas Saddil Ramdani ke Timnas U23, Ini Alasannya

 



Sumber : Bernama, twitter.com/FAM_Malaysia


BERITA LAINNYA



Close Ads x