Kompas TV regional peristiwa

Detik-detik Ustaz Ahmad Yasin Tertabrak KRL di Depok: Ucap Takbir 3 Kali dan Selamat

Kompas.tv - 20 April 2022, 16:21 WIB
detik-detik-ustaz-ahmad-yasin-tertabrak-krl-di-depok-ucap-takbir-3-kali-dan-selamat
Ustaz Ahmad Yasin memberikan keterangan terkait kecelakaan mobil yang dikendarainya tertabrak kereta di perlintasan Rawageni, Cipayung, Kota Depok, Rabu (20/4/2022). (Sumber: TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengemudi mobil yang hancur ditabrak KRL di Citayam akhirnya terungkap. Dia adalah Ustaz Ahmad Yasin, pemimpin pondok pesantren Daarul Qur'an Fantastis.

Seperti diberitakan sebelumnya, KRL 1077 jurusan Bogor-Jakarta Kota mengalami gangguan karena menabrak mobil di antara Jalur hilir Citayam Depok, Rabu (20/4/2022).

Dalam video yang beredar, mobil tersebut terseret kereta sejauh 10 meter dan terjepit di antara badan kereta dan pagar tembok lintas kereta.

Baca Juga: Proses Evakuasi KRL Tabrak Mobil di Staisun Citayam Selesai, Jalur Kereta dapat Dilintasi Kembali

Ditemui Tribun Jakarta, Ustaz Ahmad Yasin pun mengungkapkan detik-detik dirinya tertabrak kereta, terseret 10 meter, dan masih selamat.

Pagi tadi, dia akan berangkat ke Jakarta karena akan menjadi juri lomba MTQ tingkat SMA/SMK se-Jakarta Selatan.

Saat waktu menunjukkan pukul 07.00 WIB, dia akan menyeberang lintasan kereta api. Namun, seorang petugas penjaga pintu perlintasan berteriak kepadanya.

“Di situ ada petugasnya sebenarnya, begitu dia lihat saya, dia teriak kereta-kereta,” kata Ustaz Ahmad Yasin.

Begitu mendengar teriakan penjaga tersebut, Ustaz Ahmad Yasin pun menoleh ke kiri dan terkejut karena kereta sudah berada di depan matanya.

Dia mengaku hanya bisa memasrahkan semuanya kepada Allah SWT.

“Saya sudah enggak bisa menyelamatkan diri, pasrah saja. Begitu saya lihat ke kiri sudah langsung kepalanya kereta. Saya pasrah saja,” ceritanya.

Baca Juga: Jelang Mudik, PT KAI Tingkatkan Pemeriksaan Jalur Kereta Api

Mengetahui dirinya tak bisa menyelamatkan diri, Ustaz Ahmad Yasin pun menutup mata dan mengucap takbir selama tiga kali. 

“Saya tutup mata saya pakai tangan, Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar. Terus saya pikir keretanya berhenti, ternyata sudah lewat. Alhamdulillah ya Allah saya selamat,” ujarnya.

Saat membuka mata, dia melihat kaca mobilnya pecah dan mobilnya ringsek. Sempat terjebak beberapa saat, Ustaz Ahmad Yasin pun berhasil keluar dari mobilnya.

“Keluar yaudah langsung loncat pagar, khawatir mobilnya kebakar.”

Sejauh ini, dia tidak mengalami cedera yang serius, hanya mengalami luka lecet, memar dan keseleo.



Sumber : Tribun Jakarta


BERITA LAINNYA



Close Ads x