Kompas TV regional berita daerah

Jelang Mudik, PT KAI Tingkatkan Pemeriksaan Jalur Kereta Api

Kompas.tv - 20 April 2022, 12:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Jelang arus mudik Lebaran, petugas gabungan dari PT KAI Daop 5, Polisi, TNI dan pemerintah daerah melakukan pengecekan jalur kereta api di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Kondisi baut dan bantalan rel, serta jembatan semuanya diperiksa oleh petugas gabungan. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya gangguan keamanan maupun perjalanan kereta. Bahkan, petugas gabungan juga sudah ditempatkan disejumlah titik perlintasan kereta api yang tidak dipasang palang pintu, karena sangat rawan dan kerap terjadi kecelakaan.

Kegiatan pemeriksaan bersama ini dilakukan untuk menyakinkan kondisi pengamanan baik di stasiun dan di sepanjang jalur kereta api, serta pemeriksaan titik-titik rawan di sepanjang jalur kereta api. Mengingat kereta api merupakan angkutan massal sehingga keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api harus terjaga dari gangguan eksternal yang dimungkinkan terjadi. PT KAI juga memastikan tetap melakukan perawatan, pemeriksaan sarana dan prasarana perkeretaapian secara rutin.

#keretaapi #banyumas #mudiklebaran

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.