Kompas TV regional update

Jabodetabek Waspada, BMKG Peringatkan Potensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

Kompas.tv - 20 April 2022, 06:15 WIB
jabodetabek-waspada-bmkg-peringatkan-potensi-hujan-disertai-petir-dan-angin-kencang
Ilustrasi hujan disertai petir. (Sumber: Mathias Krumbholz via Wikimedia)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Peringatan dini potensi hujan yang bisa disertai petir atau kilat juga angin kencang untuk wilayah DKI Jakarta dan Bodetabek, Rabu (20/4/2022) telah diumumkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Untuk wilayah DKI Jakarta diprakirakan mulai turun hujan pada siang hingga sore hari dengan durasi singkat di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Baca Juga: Jokowi Minta BMKG Mitigasi Bencana Terkait Cuaca dan Iklim Ekstrem

BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang untuk wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hingga sore hari.

Sementara untuk wilayah Jawa Barat, Kota Bekasi, Depok, dan Kota Bogor akan diguyur hujan dengan intensitas ringan pada siang hingga malam hari.

Meski demikian BMKG meminta masyarakat waspada karena, Kota Bekasi, Depok, dan Kota Bogor berpotensi diguyur hujan disertai petir dan angin kencang pada siang hingga malam hari.

Baca Juga: Jabodetabek Lanjut PPKM Level 2, Cek Kembali Aturan di Mal, Tempat Ibadah hingga Resepsi

Untuk wilayah Banten, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan mengawali hari dengan cuaca cerah berawan, siang hingga sore diguyur hujan sedang, dan berawan pada malam hari.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di Tangerang dan Tangerang Selatan.



Sumber : BMKG


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x