Kompas TV regional berita daerah

Baru Bersandar di Pelabuhan, Kapal Ludes Terbakar

Kompas.tv - 19 April 2022, 14:37 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kapal motor sari asih 01 berukuran 100 Gross Ton (GT) yang merupakan kapal  penangkap ikan jenis jaring kantong bertarik, minggu pagi terbakar di Pelabuhan Pelindo, Kota Tegal. Api tiba tiba muncul dari bagian atas kapal yang baru sandar di Pelabuhan.

 

Dua Mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Beruntung api tidak menyambar tempat penyimpanan bahan bakar solar di kapal, sehingga dalam waktu cepat bisa dipadamkan.

 

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat, mengatakan, kobaran bermula dari percikan api di ruang Nahkoda hingga menyambar bagian atas kapal. Beruntung ratusan ABK kapal,  TNI AL dan Polisi berhasil menarik kapal ke tempat aman sehingga tidak menyambar kapal kapal lain yang tengah bersandar.

 

Polisi akan memintai keterangan sejumlah saksi yakni Nahkoda dan ABK kapal untuk dimintai guna penyelidikan lebih lanjut. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Kebakaran kapal di Pelabuhan Pelindo Kota Tegal merupakan peristiwa yang ketiga kalinya sejak akhir 2021 lalu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x