Kompas TV nasional update corona

Aturan PPKM Level 2 di Jawa-Bali Makin Longgar, Bioskop Boleh Diisi 75 Persen

Selasa, 19 April 2022 | 09:25 WIB
aturan-ppkm-level-2-di-jawa-bali-makin-longgar-bioskop-boleh-diisi-75-persen
Pemerintah menambah kapasitas bioskop di daerah PPKM level 2, dari sebelumnya 70 persen, menjadi 75 persen dari kapasitas. (Sumber: Thinkstock via Kompas.com)

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah memperpanjang PPKM di wilayah Jawa Bali mulai hari ini, hingga 9 Mei 2022 mendatang.

Sejumlah aturan pun mulai dilonggarkan menyusul penurunan daerah yang berstatus Level 2 dan 3 serta peningkatan daerah di Level 1.

Pelonggaran aturan yang dilakukan pemerintah, salah satunya yakni penambahan kapasitas pengunjung bioskop di daerah berstatus level 2.

Diketahui, dalam aturan sebelumnya, kapasitas pengunjung bioskop hanya diperbolehkan 70 persen dari kapasitas ruangan.

Namun, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terbaru yakni, Nomor 22 Tahun 2022, kapasitas pengunjung bioskop di daerah PPKM Level 2 diperbolehkan hingga 75 persen.

"Kapasitas maksimal 75% (tujuh puluh lima persen) dan hanya pengunjung dengan kategori Hijau dalam PeduliLindungi yang boleh masuk kecuali tidak bisa divaksin karena alasan kesehatan,"  bunyi Inmendagri tersebut.

Selain penambahan kapasitas penonton, pemerintah juga menaikkan kapasitas orang yang makan di tempat (dine in) pada restoran atau rumah makan dan kafe di dalam area bioskop.

Pada PPKM pekan lalu, restoran dan kafe di area bioskop hanya diizinkan menerina dine in dengan kapasitas 50 persen, namun kini diperbolehkan hingga 75 persen.

"Restoran/rumah makan dan kafe di dalam area bioskop diizinkan menerima makan di tempat (dine in) dengan kapasitas maksimal 75%," tulis Inmendagri No 22 Tahun 2022.

Baca Juga: Jabodetabek Lanjut PPKM Level 2, Cek Kembali Aturan di Mal, Tempat Ibadah hingga Resepsi


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Sopir Keluhkan Kelangkaan Solar

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:00 WIB
Close Ads x