Kompas TV nasional peristiwa

Pesan Presiden Jokowi di Momen Paskah: Semoga Kebahagiaan dan Kedamaian Bersama Kita Semua

Kompas.tv - 17 April 2022, 13:52 WIB
pesan-presiden-jokowi-di-momen-paskah-semoga-kebahagiaan-dan-kedamaian-bersama-kita-semua
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Sumber: Sekretariat Presiden)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat hari raya Paskah kepada seluruh masyarakat Indonesia yang merayakannya.

Jokowi berharap melalui momen Paskah, kedamaian selalu hadir bersama bangsa Indonesia.

Ucapan tersebut Jokowi sampaikan lewat akun Instagram-nya seperti dilihat pada Minggu (17/4/2022).

Tak hanya ucapan yang disematkan dalam unggahannya, Jokowi juga membagikan video ilustrasi tentang ucapan Selamat Hari Raya Paskah.

"Cinta kasih, kebersamaan, dan pengorbanan telah menjadi bekal kita untuk bangkit dan melalui masa-masa yang sulit ini. Selamat bersukacita merayakan Paskah, semoga kebahagiaan dan kedamaian senantiasa bersama kita semua," tulis Jokowi.

Baca Juga: Hadiri Perayaan Paskah, Anies Singgung Soal Revitalisasi Gereja

Selain Jokowi, sejumlah pejabat juga mengucapkan selamat kepada umat kristiani yang merayakan rangkaian peringatan tiga hari suci dalam pekan ini, yakni Kamis Putih, Jumat Agung dan Minggu Paskah.

"Selamat memperingati Hari Wafat Isa Al Masih bagi saudara-saudaraku umat Kristiani di Tanah Air. Semoga kita semua diberikan hikmah dan tuntunan oleh Tuhan YME, kebahagiaan dan kesejahteraan, serta ketulusan dan kekuatan dalam berbuat kebajikan," tulis Menko Perkonomian Airlangga Hartarto melalui akun instagram miliknya @airlanggahartarto_official.

Ia juga berdoa agar bangsa Indonesia ke depan makin baik, damai dan berkah.

"Kepada Umat Kristiani se-Indonesia, selamat beribadah di Tri Hari Suci ini, Kamis Putih, Jumat Agung, serta Minggu Paskah. Kita berdoa negara dan bangsa ini senantiasa dipenuhi kebaikan, kedamaian, dan keberkahan," lanjutnya.

Selain itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga menyampaikan ucapan kepada masyarakat di wilayahnya yang merayakan hari raya Paskah.

"Selamat merayakan paskah bagi saudara-saudaraku umat Kristiani. Mari kita jadikan momen ini untuk lebih memupuk persaudaraan, cinta kasih, dan kepedulian pada sesama," kata Gibran dalam unggahannya di akun Twitter pribadinya.

Ia juga menyampaikan bahwa Pemkot Solo akan menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dan umat agama lainnya saat merayakan hari besar keagamaan.

"Selamat beribadah bersama keluarga, Pemkot Solo menjamin keamanan dan kenyamanan perayaan hari besar bagi umat mana pun," tukasnya.

Baca Juga: Pesan Paskah PGI: Jadikan Perayaan Paskah sebagai Kebangkitan Menghadapi Pandemi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x