Kompas TV regional politik

Hadiri Perayaan Paskah, Anies Singgung Soal Revitalisasi Gereja

Kompas.tv - 17 April 2022, 11:22 WIB
hadiri-perayaan-paskah-anies-singgung-soal-revitalisasi-gereja
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada perayaan Hari Raya Paskah di GPIB Immanuel, Minggu (17/4/22). (Sumber: Dok. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri perayaan Fajar Paskah di Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel, Jakarta Pusat, pada Minggu dini hari (17/4).

Pada kesempatan tersebut, Anies turut menyinggung status GPIB Immanuel yang baru selesai direvitalisasi dan diresmikan Desember 2021 lalu. 

“Berdiri di tempat ini merasakan sebuah suasana yang amat berbeda, setiap tahun diikhtiarkan untuk datang. Kali ini cukup unik, karena revitalisasi telah tuntas," kata dia. 

Baca Juga: Wagub DKI: Paskah Berjalan Aman dan Lancar

Anies menjelaskan bahwa revitalisasi gereja bukan sekadar melakukan pemugaran pada fisiknya semata.

Lebih dari itu, lanjut dia, Gereja Immanuel harus menjadi tempat bagi kegiatan dan memberikan keteduhan baik bagi pengurus maupun jemaatnya.

“Sebuah gereja bukan hanya tentang bangunan, sebuah gereja adalah tentang jemaat yang ada di sana, tentang kegiatan, doa dan cahaya keteduhan, kedamaian kepada semua yang melingkupinya,” kata dia. 

Anies turut menyampaikan rasa syukur bahwa bagian dari tugas Pemprov DKI sudah selesai ketika revitalisasi rampung. 

"Sisi selatan yang dulu jarang diperhatikan, sekarang menjadi tempat cahaya itu memancar dengan amat indahnya,” lanjutnya.

Baca Juga: Pesan Paskah PGI: Jadikan Perayaan Paskah sebagai Kebangkitan Menghadapi Pandemi

Lebih lanjut, pada perayaan Hari Paskah tahun ini, Anies berharap agar keteduhan dan kedamaian dapat dirasakan seluruh warga Jakarta sehingga, kedamaian dan persatuan dapat semakin diperkuat.

“Kami menginginkan suasana di Jakarta dapat terus memfasilitasi tumbuhnya persatuan dan menguatkan persatuan tersebut, karena kebhinnekaan adalah karunia Tuhan, tapi persatuan adalah usaha manusia," kata Anies. 

Anies berharap, peringatan Hari Paskah tahun ini membawa babak baru yang memperkuat perasaan kebersamaan, kesetaraan, dan tanggung jawab bersama bagi warga Jakarta. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x