Kompas TV olahraga kompas sport

Hattrick Nicolo Zaniolo Bawa AS Roma ke Semifinal UEFA Conference League

Jumat, 15 April 2022 | 05:00 WIB
hattrick-nicolo-zaniolo-bawa-as-roma-ke-semifinal-uefa-conference-league
Dua pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo (kiri) dan Tammy Abraham (kanan). (Sumber: twitter.com/ASRomaEN)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

ROMA, KOMPAS.TV - AS Roma sukses melangkah ke babak semifinal UEFA Conference League seusai mengalahkan wakil Norwegia, Bodo/Glimt. 

Bertanding di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB, Giallorossi menang dengan skor 4-0.

Nicolo Zaniolo menjadi pahlawan AS Roma dengan catatan hattrick (23', 29', 49'). Sementara satu gol lainnya dicetak penyerang asal Inggris, Tammy Abraham pada menit ke-5. 

Dengan hasil ini, AS Roma berhak ke semifinal dengan keunggulan skor agregat 5-2. 

Baca Juga: Mengenal UEFA Europa Conference League

"Berada di semifinal adalah hal terpenting, tetapi cara kami bermain dari menit pertama dengan pressing tinggi, intensitas, kualitas dari belakang, kami merasa sudah menang sejak unggul 2-0," sebut pelatih AS Roma Jose Mourinho usai pertandingan, dikutip dari Football Italia. 

"Bahkan setelah kekalahan 1-2 pada leg pertama, saya selalu memiliki sensasi bahwa kami lebih superior." 

"Kami tim yang lebih kuat, ini terasa sedikit menyedihkan kami baru bisa mengalahkan mereka di kesempatan keempat. 1-2 untuk mereka, berakhir 5-2 untuk kami," tegas Mourinho.

Jalannya pertandingan

Laga baru berjalan 4 menit 50 detik, AS Roma langsung mampu mencetak gol lewat aksi Tammy Abraham. 

Bermula dari sapuan tidak sempurna kiper Bodo Glimt dalam menepis umpan tarik Zaniolo, bola muntahan disambar menjadi gol oleh Tammy Abraham. 

Baca Juga: Pelatih Kipernya Dilaporkan ke Polisi, Ini Tanggapan AS Roma

Semakin percaya diri, AS Roma mampu menambah keunggulannya pada menit 22. 

Lewat skema build up dari Chris Smalling, bek asal Inggris menyodorkan bola ke Lorenzo Pellegrini. Umpan satu dua dari Bryan Cristante, Tammy Abraham dan Mkhitaryan berujung ke Zaniolo. 

Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Zaniolo dengan mudah menceploskan bola ke gawang. 

Berselang tujuh menit kemudian, Zaniolo kembali membobol gawang Bodo Glimt. 

Berawal dari sepak pojok Bodo Glimt yang gagal, bola didapatkan Zalewski yang dengan cepat menggiring bola melewati tengah lapangan. 

Melihat Zaniolo berlari, Zalewski mengirim umpan terobosan matang dan diteruskan menjadi gol lewat tendangan congkel. Skor 3-0 untuk AS Roma bertahan hingga jeda. 

Selepas turun minum, tepatnya menit 49, Zaniolo melengkapi hattrick. Lewat skema sederhana dari umpan terobosan lambung Bryan Cristante, Zaniolo sukses lolos dari kawalan bek Bodo Glimt. 

Baca Juga: Tammy Abraham Lampaui Rekor Batistuta di AS Roma, Mourinho Minta Lebih

Dengan sekali kontrol, Zaniolo mampu membawa bola ke kotak penalti dan melepaskan tendangan voli keras yang gagal ditepis kiper Bodo Glimt. 

Hingga laga berakhir, kedua tim tidak mampu menambah gol. Skor 4-0 untuk kemenangan AS Roma. 

Susunan Pemain

AS Roma: Rui Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Karsdorp, Cristante, Mkhitaryan, Pellegrini, Zalewski; Zaniolo, Abraham. 

Bodo/Glimt: Halkin; Sampsted, Brede Moe, Marius Hoibratenm Wembangomo; Vetlesen, Hagen, Saltnes; Koomson, Espejord, Solbakken. 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x