Kompas TV regional berita daerah

Warga Antusias Vaksin Booster di Malam Hari

Kompas.tv - 14 April 2022, 13:41 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Warga di Kabupaten Jember Jawa Timur antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar malam hari di seluruh puskesmas. Banyak warga ingin mendapatkan booster agar bisa mudik ke kampung halaman saat lebaran.

Salah satu gerai vaksin, yang selalu didatangi banyak warga di malam hari adalah gerai vaksin di Puskesmas Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember.

Warga mulai berdatangan sejak waktu berbuka puasa hingga pukul 9 malam. Mereka rela antri agar bisa mendapatkan vaksin booster dan bisa mudik ke kampung halaman saat lebaran.

Baca Juga: Cekcok Tim Vaksinator dengan Warga saat Vaksinasi Door to Door

Pihak panitia memberlakukan sistem pendaftaran untuk menghindari kerumunan. Setiap harinya tersedia 200 dosis vaksin dengan berbagai jenis. Pelayanan gerai vaksin malam hari memprioritaskan warga yang ingin booster serta menghormati umat muslim yang berpuasa di siang hari.

Dari Data Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, capaian vaksin hingga 12 april 2022, untuk dosis satu sebanyak 1.629.949 jiwa atau 81,51 persen, dosis dua sebanyak 1.260.723 jiwa atau 63,05 persen, dan dosis tiga sebanyak 136.963 jiwa atau 6,85 persen dari target vaksin 1,9 juta jiwa.

 

#Vaksinasi #VaksinBooster #MudikLebaran #Puskesmas #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x