Kompas TV video vod

Terbaru! Operasi Ketupat 2022 Akan Digelar Jelang Lebaran, Catat Tanggalnya

Kompas.tv - 14 April 2022, 12:53 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rapat Koordinasi Kesiapan Lebaran 2022 telah dilaksanakan oleh Kapolri dan beberapa Menteri serta lembaga terkait.

Menindak lanjuti kebijakan dari Presiden Jokowi mengenai izin mudik pada lebaran tahun ini agar berjalan lancar dan aman, memastikan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan bagi mereka yang akan melakukan perjalanan mudik, harus menyiapkan diri dengan vaksin Booster atau dosis ketiga.

Dalam Rakor Kesiapan Lebaran 2022, Wakapolri Komjen Gatot Edy Pramono menyampaikan langkah langkah yang dilakukan untuk mempersiapkan mudik lebaran tahun 2022.

Baca Juga: BPOM Hentikan Peredaran Produk Kinder Joy di Indonesia, Ketua BPOM: Jika Masih Ada Laporkan!

Salah satu langkah yang dilakukan yaitu menggelar Operasi Ketupat 2022, dimana akan menerjunkan 144.392 orang dari gabungan TNI-Polri serta Menteri lembaga terkait.

Akan dibangun pos-pos, baik itu pos pengamanan, pos pelayanan, pos terpadu, serta disediakan gerai-gerai vaksinasi Covid-19 di titik-titik keramaian, seperti tempat wisata, tempat ibadah, rest area, dan lokasi rawan lainnya.

Operasi Ketupat 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 28 April -9 Mei 2022.

7 hari sebelum dan 7 hari sesudah Operasi Ketupat dilaksanakan, akan ada Operasi Cipta Kondisi terhadap gangguan-gangguan keamanan yang mungkin terjadi, serta memastikan arus balik mudik lancar.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x