Kompas TV video vod

Jual Hampers Lebaran, Pedagang Raup Omzet Hingga Ratusan Juta

Kompas.tv - 13 April 2022, 10:10 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Jelang lebaran para pelaku usaha kue kebanjiran pesanan hingga 8 ribu stoples untuk dikemas menjadi bingkisan.

Hampers masih menjadi primadona masyarakat dan tradisi sebagai simbol penyambung silaturahmi selama bulan Ramadhan hingga Lebaran.

Baca Juga: Pengiriman Hampers Lebaran Naik 2 Kali Lipat, PT Pos Indonesia Larang Pegawainya Cuti

Kondisi ini pun mempengaruhi para pelaku usaha kue kering di Banjarbaru hingga Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan dalam meraup tambahan penghasilan.

Contohnya saja pelaku usaha kue kering di kompleks Surya Mas, Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang mengaku kebanjiran orderan, bahkan mengalami peningkatan produksi dari 7 ribu menjadi 8 ribu stoples untuk dijadikan hampers lewat keranjang anyaman bambu yang mampu meraup omset hingga Rp 100 juta di momen Ramadhan dan Lebaran.

Banjirnya pesanan juga dialami pelaku usaha kue di Kompleks Citraland, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Meski demikian ia tidak merincikan jumlahnya, namun setiap pelanggannya kerap memesan sedikitnya 50 hampers untuk dibagikan kepada kerabat terdekat.

Para pelaku usaha ini mengaku kondisi pandemi justru memberikan dampak positif bagi mereka, lantaran usaha mereka ini bisa menjadi alternatif masyarakat untuk tetap terhubung dengan orang-orang terdekat di tengah keterbatasan aktivitas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x