Kompas TV regional berita daerah

Viral, Mobil Pemudik Tersesat di Jalan Setapak

Kompas.tv - 12 April 2022, 17:17 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BREBES, KOMPAS.TV - Peristiwa ganjil dialami oleh pengendara mobil minibus bernomor polisi D 1866 OE pada Minggu (10/4/22) dini hari. Pasalnya, mobil tersebut bisa berada di pinggiran Sungai Pemali di Desa Pamulihan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Video mobil tersesat inipun viral di media sosial.

Lokasi berada di tengah persawahan yang jauh dari pemukiman warga. Di lokasi tersebut, tidak terlihat ada akses jalan beraspal yang bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Akses jalan hanya bebatuan tidak rata dan dipenuhi rumput liar.

Sementara pengemudi mobil bernama Dian Wijaya Kusuma (40) warga Bandung, Jawa Barat, diketahui sedang mudik dari Bandung tujuan Desa Temukerep, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes bersama istrinya.

Marjuki, salah seorang warga yang sempat merekam kejadian tersebut mengatakan, ia sempat berbincang dengan pengemudi mobil. Pengemudi mobil mengaku mengemudikan mobil di jalan tol. Namun, tiba-tiba seperti dijatuhkan hingga masuk ke pinggir Sungai Pemali.

"Enggak terasa jalan rusak apa gimana, katanya enggak, saya (pengemudi mobil) asyik aja karena itu masih di jalan Tol" kata Marjuki. 

Lokasi mobil berada sejauh 3 kilometer dari jalan utama Pejagan Prupuk. Sedang akses menuju lokasi hanya bisa dilalui sepeda motor, itupun sangat sulit karena jalan berbatu. Senin (11/4/22) siang, minibus tersebut akhirnya berhasil di evakuasi anggota Polsek Larangan dengan dibantu warga.

"Alhamdulillah ini sudah naik kurang lebih 100 meter keatas, dengan posisi mundur" ujar Aiptu Heri Sukamto, Kanit Reskirm Polsek Larangan.

Sebelumnya, polisi dan warga nampak kesulitan mengevakuasi mobil. Mobil terpaksa berjalan mundur dengan didorong sejumlah warga. Saat ini mobil diamankan di Mapolsek Larangan, Brebes. Sementara pengemudi mobil saat dimintai keterangan polisi.

#viral #mobiltersesat #sungaipemali




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x