Kompas TV regional peristiwa

Heboh Warga Lampung Disebut Pemukul Ade Armando, Kepala Kampung: Warga Saya 2 Tahun Tak ke Mana-mana

Kompas.tv - 12 April 2022, 11:26 WIB
heboh-warga-lampung-disebut-pemukul-ade-armando-kepala-kampung-warga-saya-2-tahun-tak-ke-mana-mana
Try Setia Budi Purwanto (lima dari kiri) saat memberikan klarifikasi kepada anggota Polres Way Kanan, Senin (11/4/2022) malam. Nama Budi disebut sebagai pelaku pemukulan Ade Armando saat demonstrasi mahasiswa di Jakarta.(KOMPAS.COM/DOK. (Sumber: Helmi Ibrahim/Facebook)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sebuah unggahan di media sosial dan jaring percakapan memperlihatkan kolase foto yang diduga pelaku pemukulan terhadap pegiat media sosial Ade Armando di depan Gedung DPR/MPR Jakarta Senin (11/4/2022).

Unggahan tersebut diketahui berupa foto tiga orang yang disebut sebagai pelaku pemukulan terhadap Ade Armando yang telah teridentifikasi.

Baca Juga: Ade Armando Turun ke DPR, Dukung Demo Mahasiswa Tolak Jokowi 3 Periode

Selain foto, tertulis juga nama serta alamat lengkap dari ketiga orang tersebut. Dari ketiga foto yang disebut sebagai pelaku pemukulan, salah satunya merupakan warga Lampung.

Dia adalah Try Setia Budi Purwanto, warga Jalan Inpres, RT 002, Kelurahan Lembasung, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan.

Pada foto yang diunggah tersebut, Try Setia disandingkan dengan foto seseorang yang mengenakan ponco (penutup kepala) sweater warna hitam. 

Disebutkan, foto orang yang memakai penutup kepala itu diduga sebagai salah satu pelaku pemukulan terhadap Ade Armando.

Menanggapi perbincangan di media sosial terkait warga Lampung yang disebut banyak pihak sebagai pelaku, Kepala Kampung (Kakam) Lembasung, Helmi Ibrahim, angkat bicara.

Baca Juga: Perwira Brimob Meninggal Saat Tugas Amankan Demo Mahasiswa, Ternyata Penyebabnya Gara-Gara Ini

Helmi membenarkan bahwa Try Setia adalah warganya. Namun, Helmi membantah bahwa Try adalah pelaku pemukulan terhadap Ade Armando.

“Iya benar, itu warga saya,” kata Helmi dikutip dari Kompas.com pada Selasa (12/4/2022).

Menurut Helmi, saat terjadi aksi demo mahasiswa di Jakarta, warganya Try tidak ke mana-mana alias berada di Lampung. Lebih tepatnya ada di Kampung Lembasung. Bahkan, kata Helmi, Try sudah dua tahun tidak bepergian ke mana pun.

“Ini orangnya ada di sini (Kampung Lembasung), sehari-hari dia pemancing ikan, sudah dua tahun enggak ke mana-mana,” ujar Helmi.

Helmi menambahkan, pihak kepolisian dari Polres Way Kanan juga sudah datang ke rumahnya. Polisi kemudian dipertemukan dengan Try untuk mengklarifikasi informasi tersebut.

Baca Juga: Kronologi Lengkap Ade Armando Dikeroyok Hingga Babak Belur, Keterangan Saksi di Lokasi




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x