Kompas TV video vod

Kapolri Ingatkan Jangan Ada Penumpang Gelap di Demo Mahasiswa

Kompas.tv - 11 April 2022, 14:06 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap kepolisian turut menjaga dan menjunjung tinggi kebebasan demokrasi pada aksi BEM SI, Senin (11/4/2022).

Tidak hanya di Jakarta namun aksi juga digelar beberapa kota seperti Medan dan Makassar.

“Kita kepolisian sudah instruksikan di sleuruh daerah untuk bisa beri pelayanan pada aksi mahasiswa. Kebebasan ekspresi bagian dalam kebebasan demokrasi kita junjung tinggi.”ungkap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Kapolri Beri Instruksi Jajarannya: Jangan Ada Penyusup yang Ganggu Demonstrasi Mahasiswa

Kapolri juga telah menugaskan pada anggotanya untuk mengawal dan mengamankan proses demo jalan aman, damai, dengan tertib.

“Kita sudah tugaskan anggota mengawal dan mengamankan proses demo jalan aman, damai, dengan tertib dan aspirasi teman-teman mahasiswa juga bisa tersampaikan. Ini sangat penting, karena mahasiswa sebagai pengawal demokrasi yang bersuara kritis harus kita jaga.”

Untuk itu Kapolri ingatkan pentingnya menjaga aksi dari para penumpang gelap.

“Kita hindari penumpang, penyusup yang menganggu kegiatan dari teman-teman mahasiswa kita jaga dan pisahkan. Supaya mereka satu suara, benar-benar aspirasi mahasiswa, tidak ada penumpang lain yang ingin manfaatkan situasi, polri pasti berikan pelayanan yang terbaik.”ungkap Kapolri.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x