Kompas TV video vod

Demo Tolak Presiden 3 Periode, Mahasiswa Blokade Jalur Utama Pantura

Kompas.tv - 9 April 2022, 19:30 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Sejumlah mahasiswa Universitas Muhamadiyah menggelar aksi demo dengan memblokade jalur utama Pantura di Cirebon, Jawa Barat.

Ada beberapa tuntutan yang disampaikan massa aksi seperti menolak wacana penundaan pemilu dan kenaikan harga minyak goreng.

Sempat terjadi saling dorong antara massa dengan polisi yang berjaga. Mahasiswa memaksa menutup Jalur Pantura, sementara polisi terus berusaha melancarkan arus lalu lintas logistik nasional.

Baca Juga: Wiranto Bujuk Mahasiswa Tak Demo soal 3 Periode: Panas di Jalan, Lebih Baik Bicara di Ruangan Adem

Beruntung aksi dorong segera teratasi dan unjuk rasa berlangsung dengan damai.

Mahasiswa menuntut pemerintah menstabilkan harga bahan bakar yang naik, minyak langka, dan juga menolak perpanjangan masa kepemimpinan presiden menjadi tiga periode.

Sementara Ketua BEM Universitas Syiah Kuala Fikrah Aulia mengatakan, sejauh ini rencana demo benar adanya namun terkait sejumlah isu tuntutan masih dalam tahap pembericaraan.

Mereka mengakui isu turunkan Jokowi atau menolak presiden tiga periode juga termasuk dalam isu tuntutan selain isu turunkan harga BBM minyak goreng serta pajak.

Sementara itu, badan eksekutif mahasiswa nusantara, belum bisa memastikan keikutsertaanya dalam demo 11 April mendatang.

BEM Nusantara sempat bertemu dengan Wiranto, ketua Wantimpres dalam pertemuan ini mereka membahas banyak hal termasuk rencana demo 11 April.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x