Kompas TV cerita ramadan panduan

Berbuka Puasa di 18 Tempat Ngabuburit Jabodetabek yang Bikin Ramadan Makin Berwarna

Kompas.tv - 9 April 2022, 15:02 WIB
berbuka-puasa-di-18-tempat-ngabuburit-jabodetabek-yang-bikin-ramadan-makin-berwarna
Ilustrasi spot foto di kawasan Kota Tua Jakarta. Lokasi ini menjadi salah satu refrensi lokasi ngabuburit saat Ramadan. (Sumber: Dok. Shutterstock)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa menjadi kebiasaan khas bulan Ramadan. Biasanya orang memilih lokasi wisata atau berburu makanan berbuka saat ngabuburit.

Jakarta memiliki banyak tempat menarik dan gratis yang bisa dikunjungi bersama keluarga atau kerabat untuk ngabuburit. Di tempat ini, pengunjung juga bisa jajan takjil untuk buka puasa.

Dikutip dari Antara, Sabtu (9/4/2022), berikut 18 tempat di Jakarta dan sekitarnya yang layak dicoba untuk jadi lokasi ngabuburit:

1. Kawasan Kota Tua

Lokasi ini tentu sudah tidak asing lagi bagi Jabodetabek. Sambil menunggu bedug maghrib, Anda bisa berkeliling dengan sepeda ontel, foto bersama manusia patung, mengunjungi museum hingga berfoto dengan latar bangunan Belanda.

Anda juga bisa menikmati beragam kuliner di kawasan ini, mulai dari makanan kaki lima, kafe hingga restoran. Akan tetapi, untuk masuk ke sini memang dikenakan tarif yakni Rp10.000 sampai Rp 25.000 per orang.

Baca Juga: 5 Tempat Ngabuburit di Kulon Progo yang Pantang Dilewatkan, Indah dan Ekonomis

2. Tribeca Park

Meski berada di kawasan Centra Park Mal, taman ini memiliki berbagai jenis tanaman dengan pohon-pohon yang melingkar. Ada juga kolam ikan koi dan kura-kura.

Selain duduk santai, Anda bisa beraktivitas fisik ringan. Saat azan tiba, Anda bisa berbuka di Central Park Mal.

3. Kawasan PIK

Kawasan Pantai PIK II kini sedang diganderungi oleh warga Jakarta. Di sini, Anda bisa menunggu waktu berbuka sambil duduk-duduk atau bermain pasir di tepi pantai.

Anda juga bisa membawa sepeda atau menyewanya untuk ngabuburide. Jangan lupa untuk mampir di San Antonio yang sedang viral.

4. D'Kandang Amazing Farm

Jika ingin ngabuburit sekaligus mengedukasi anak, Anda bisa berkunjung ke D'Kandang. Anak-anak bisa memberi makan binatang sekaligus belajar banyak hal.

5. Alun-alun Depok

Warga Depok wajib berkunjung ke sini! Sebagai tempat pusat kegiatan masyarakat, alun-alun menyediakan banyak fasilitas mulai dari taman, lapangan olahraga, toilet hingga coworking space. Di sini Anda juga tidak perlu khawatir kesulitan mencari makanan.

6. Hutan Kota Depok

Hutan Kota Depok ini berada di area Universitas Indonesia. Anda bisa ngabuburit dengan bersepeda atau jogging sambil menghirup udara segar atau sekadar duduk-duduk di tepi danau.

7. Pasar Lama Tangerang

Seperti Sentra Takjil Benhil di Jakarta, Tangerang juga memiliki tempat kuliner untuk mencari hidangan berbuka. Makanan yang dijual pun beraneka ragam mulai dari takjil hingga makanan berat.

8. Taman Menteng Bintaro

Taman Menteng Bintaro menawarkan hawa yang sejuk. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin ngabuburit dengan bersantai atau jogging.

Baca Juga: Berburu Takjil Sembari Ngabuburit di Bazar Ramadan

9. Taman Rusa Kemang Pratama 




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x