Kompas TV olahraga kompas sport

Jadwal Semifinal Korea Open 2022: Indonesia Masih Punya 5 Wakil dan Amankan 1 Tiket Final

Kompas.tv - 9 April 2022, 05:41 WIB
jadwal-semifinal-korea-open-2022-indonesia-masih-punya-5-wakil-dan-amankan-1-tiket-final
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke semifinal Korea Open 2022 bersama empat wakil Indonesia lainnya. (Sumber: AP Photo/Rui Vieira)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

SUNCHEON, KOMPAS.TV - Lima wakil Indonesia dalam turnamen bulu tangkis Korea Open 2022 masih akan bertarung di babak empat besar pada hari ini, Sabtu (9/4/2022).

Mereka yang berhasil melanjutkan langkah ke semifinal, meliputi tiga ganda putra, satu ganda campuran, dan satu tunggal putra.

Dengan demikian, skuad Merah Putih pun telah mengamankan satu tiket final untuk sektor ganda putra, karena dua wakilnya bakal saling berhadapan di partai semifinal nanti.

Adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dua ganda putra Indonesia yang mesti terlibat 'perang saudara' guna merebutkan satu tempat di final Korea Open 2022.

Baca Juga: Tembus Semifinal Korea Open 2022, Jonatan Christie Akui Fisiknya Terkuras

Sementara ganda putra Indonesia lainnya yang akan bertanding di semifinal, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sudah ditunggu oleh wakil tuan rumah, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Selanjutnya, ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, juga masih menjaga asa dalam perebutan gelar juara turnamen bulu tangkis yang termasuk BWF Tour Super 500 itu.

Pada laga semifinal nanti, Rinov/Pitha akan kembali berjumpa ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing yang merupakan unggulan kedua di Korea Open 2022.

Sejauh ini, kedua pasangan memiliki catatan pertemuan atau head-to-head yang seimbang, yakni masing-masing mengantongi dua kemenangan dari total empat pertandingan.

Baca Juga: Hasil Korea Open 2022: Ahsan/Hendra Sukses Kalahkan Tuan Rumah

Terakhir, satu wakil Indonesia yang juga akan berjuang di semifinal Korea Open 2022 adalah Jonatan Christie.

Jonatan Christie atau Jojo menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa dan harus siap berjumpa lagi dengan Srikanth Kidambi dari India.

Seperti yang diketahui bersama, dua pekan lalu, keduanya sempat bertemu di babak final Swiss Open 2022 dan Jojo berhasil keluar sebagai pemenangnya.

Dengan hasil tersebut, maka Jojo dan Kidambi pun sama-sama memiliki empat catatan kemenangan dari delapan pertemuan selama ini.

Oleh sebab itu, peluang merebut tiket final Korea Open 2022 akan selalu terbuka, baik bagi Jojo, Rinov/Pitha, maupun tiga ganda putra Indonesia tadi.

Lebih lanjut, berikut jadwal wakil Indonesia pada semifinal Korea Open 2022 yang berlangsung di Palma Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Sabtu mulai pukul 09.00 WIB.

  • XD - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (6) vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (2)
  • MS - Jonatan Christie (3) vs Srikanth Kidambi (5)
  • MD - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2) vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae
  • MD - Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (4)


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x