Kompas TV olahraga kompas sport

Tembus Semifinal Korea Open 2022, Jonatan Christie Akui Fisiknya Terkuras

Kompas.tv - 8 April 2022, 21:46 WIB
tembus-semifinal-korea-open-2022-jonatan-christie-akui-fisiknya-terkuras
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie dipastikan melaju ke semifinal Korea Open 2022 usai menghancurkan wakil Thailand, di perempat final. (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil menembus babak semifinal turnamen bulu tangkis Korea Open 2022.

Menghadapi wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn di babak perempat final, Jumat (8/4/2022), Jojo harus menjalani pertandingan panjang tiga gim selama 77 menit. 

Bertanding di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Jonatan Christie mampu mengalahkan Kunlavut 8-21, 21-17, dan 21-19.

Seusai pertandingan, Jojo mengatakan bahwa pertandingan ini berjalan tidak mudah baginya. 

Apalagi fisiknya mulai terkuras setelah mengikuti empat turnamen berturut-turut dari German Open, All England, Swiss Open serta sekarang di Korea Open 2022.

Pada akhirnya, Jojo senang dan bersyukur bisa melewati tantangan ini dan meraih kemenangan. 

“Pertandingan hari ini memang tidak mudah, ini sudah turnamen keempat buat saya dan pasti kondisi cukup terkuras," kata Jojo dikutip dari laman resmi PBSI. 

Baca Juga: Korea Open 2022 - Sukses Kalahkan Wakil Thailand, Jojo Amankan Tiket Semifinal

"Di gim pertama jujur agak tertekan karena dia terlihat prima, tapi Puji Tuhan saya bisa berusaha untuk terus berjuang dan memenangkan pertandingan,” lanjutnya. 

“Di gim kedua dan ketiga saya selalu tertinggal di interval tapi balik lagi berkat kemurahan Tuhan saya bisa punya kekuatan dan tenaga tambahan untuk mengejar dan balik unggul. Juga dikasih ketenangan dan fighting spiritnya keluar,” jelasnya.

Pebulutangkis Nomor 8 dunia itu menjelaskan, kemenangan yang ia raih ini berkat strategi menyerang yang diterapkannya berjalan lancar di lapangan. 

Kini, Jonatan Christie pun bertekad untuk kembali mengulang kesuksesan di Swiss Open dengan menjadi juara di Korea Open 2022.

“Sebelumnya bertemu di All England kan lapangannya berangin. Jadi strategi yang digunakan adalah strategi menyerang. Sementara di sini lapangan dan bolanya berat, jadi saya coba untuk menghabiskan stamina dia dulu, tunggu kesempatan baru menyerang,” jelas Jojo.

“Kondisi lapangan di sini tidak jauh berbeda dengan di Swiss jadi saya besok akan coba melakukan pendekatan strategi yang sama. Sekarang fokus dulu untuk pemulihan stamina,” pungkasnya Jojo.

Pada laga semifinal Korea Open 2022 Sabtu (9/4/2022) besok, Jonatan Christie akan menghadapi unggulan kelima asal India, Kidambi Srikanth.

Baca Juga: Hasil Korea Open 2022: Ahsan/Hendra Sukses Kalahkan Tuan Rumah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x