Kompas TV regional berita daerah

PP Perbasi Target Medali Emas Di Sea Games Vietnam

Kompas.tv - 8 April 2022, 14:53 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

JAKARTA, KOMPAS.TV - Memasang target merebut medali emas  pp perbasi memanggil sembilan pemain  timnas basket three x three indonesia untuk sea games vietnam . Selain pelatnas di jakarta rencananya oki wira sanjaya dan kolega  juga akan mengikuti turnamen a-b-l three x three di bali  sebagai ajang ujicoba.

Timnas bola basket putra Indonesia ditargetkan bisa keluar sebagai finalis, baik untuk kategori 5x5 maupun 3x3.

"Timnas 3x3 Putra sudah mulai latihan. Tim yang pada SEA Games lalu mendapatkan perak, minimal nanti bisa mempertahankan tapi kalau bisa naik satu step lebih baik," tutur Danny dikutip dari laman Perbasi.

Selaku ketum, Danny menegaskan bahwa timnas 3x3 tidak boleh dianggap remeh. Pikiran mengenai timnas 3x3 adalah tim buangan dari timnas 5x5 adalah sepenuhnya salah. Pasalnya, timnas 3x3 basket sendiri telah menorehkan prestasinya di ajang SEA Games Manila 2019 lalu. Mereka yang tergabung dalam timnas basket 3x3 itu berhasil menyabet medali perak.

Ia mengatakan bahwa semua negara memiliki peluang yang sama. Sehingga negara-negara lainnya jelas akan memperiapkan timnas 3x3nya untuk hasil yang maksimal. Ini juga dapat berkaca dengan perhelatan sebelumnya sehingga dapat mempersiapkan tim lebih baik. Timnas basket 3x3 Indonesia sendiri memiliki persiapan dengan rentang waktu kurang lebih satu bulan. Dengan prestasi itu, Perbasi memberikan perhatian penuh untuk timnas 3x3 agar kembali menyabet prestasi terbaik di SEA Games Vietnam mendatang.

Perhatian Perbasi untuk tim 3x3 ini rencanakan akan dimulai dengan langkah mempersiapkan pemain muda. Persiapan pemain muda itu khususnya untuk sektor tim 3x3. Pemain-pemain muda yang akan dipersiapkan untuk tim basket 3x3 sendiri mulai dari U-16 hingga U-18.

Hal itu dilakukan guna agar tim basket 3x3 tidak kehabisan stok pemain. "Dengan begitu, 3x3 tidak akan kehabisan stok pemain ke depannya. Mengingat, 3x3 berbeda sistem dengan 5x5," tutur Danny.

Salah satu punggawa Bali United Basketball, Surliyadin merupakan salah satu pemain senior di timnas 3x3. Surliyadin telah menyumbangkan medali perak di SEA Games Manila 2019 lalu.

Dirinya kagum dengan program Perbasi terkait akan mempersiapkan pemain muda untuk turut serta dala tim 3x3 basket. "Perpaduan antara pemain muda dan senior ini, menurut saya sangat bagus untuk perkembangan masa depan 3x3 Indonesia," tutur Surliyadin.


#timbolabasket
#basketindonesia
#perbasi



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA


Close Ads x