Kompas TV nasional peristiwa

Diteriaki Presiden saat Ceramah di Masjid Kampus UGM, Anies: Saya Tuntaskan Dulu Tugas di Jakarta

Kompas.tv - 8 April 2022, 08:51 WIB
diteriaki-presiden-saat-ceramah-di-masjid-kampus-ugm-anies-saya-tuntaskan-dulu-tugas-di-jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam acara Transforming Transportation Conference: Climate-Centered Mobility for A Sustainable Recovery, Kamis (17/2/2022). Anies saat mengisi ceramah usai salat tarawih di Masjid Kampus UGM Yogyakarta, Kamis malam (7/4/2022) beberapa kali diteriaki 'Presiden'. (Sumber: Dok. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku senang saat diteriaki 'Presiden' oleh beberapa jemaah yang hadir di Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Kamis malam (7/4/2022).

Namun Anies menyatakan akan menuntaskan lebih dulu tugasnya di Jakarta. Kemudian setelah itu, menurutnya baru akan memikirkan hal berikutnya.

"Saya senang dengan apresiasi teman-teman di sini dan itu apresiasi masyarakat Jakarta juga. Yang jelas saya tuntaskan dulu tugas saya di jakarta juga, yang jelas saya senang," kata Anies Baswedan usai mengisi ceramah usai salat tarawih di Masjid Kampus UGM, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (7/4).

Disinggung terkait apa langkah berikutnya yang akan diambil, Anies enggan menjelaskannya lebih detail.

Ia justru kembali mengulang ucapannya yakni fokus dulu menuntaskan pekerjaannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Nanti sesudah Oktober-nya selesai. Kalau sekarang aku isih nyambut gawe (aku masih kerja)," katanya.

Baca Juga: Momen Teriakan 'Presiden' Menggema Usai Anies Ceramah di Masjid UGM Yogyakarta

Saat disinggung peluang dirinya dicalonkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Anies pun enggan berkomentar.

"Ya kalau saya masih ngurusin Jakarta. Itu teman-teman survei yang pada bikin. Saya nggak komentar apa-apa dulu sekarang," katanya.

"Yang penting Jakarta-nya pekerjaannya bisa tuntas tanggung jawabnya selesai dengan baik itu dulu," imbuh alumni UGM itu.

Diteriaki 'Presiden'

Untuk diketahui, momen Anies diteriaki 'Presiden' ketika dirinya selesai memberikan ceramah di Masjid Kampus UGM, semalam. Usai berceramah, Anies langsung dikerumuni oleh para jemaah yang hadir.

Tak lupa, para jemaah juga mengabadikan momen itu dengan ponsel. Tak hanya itu, teriakan 'presiden' berulang kali menggema dari para jemaah yang hadir di masjid tersebut.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x