Kompas TV regional berita daerah

Organisasi Katolik Buka Warung Murah Untuk Berbuka Puasa

Kompas.tv - 7 April 2022, 17:23 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

JEMBER, KOMPAS.TV - Organisasi Wanita Katolik Republik Indonesia, di Jember, Jawa Timur, sediakan paket buka puasa murah seharga dua ribu rupiah bagi umat muslim selama bulan ramadan. Warung kasih ini merupakan salah satu protret kebersamaan dan menghormati antar pemeluk agama.

Warung kasih ramadan Wanita Katolik Republik Indonesi Jember, dibuka di halaman klinik kesehatan Panti Siwi, Jalan Kartini, Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur.

Setiap sore menjelang waktu berbuka puasa sebanyak 150 paket nasi bergizi menu berbuka puasa disediakan dan dijual murah seharga dua ribu rupiah bagi umat muslim.

Berbeda dengan ramadan sebelum masa pandemi covid 19, penyajian tidak menggunakan piring dan makan bersama, tetapi dibungkus dalam kertas dan kantong plastik.

Namun hal ini tidak mengurangi rasa kebersamaan dan menghormati umat islam di bulan ramadan.

Selain murah dan bergizi, umat muslim yang membeli di warung kasih sangat terbantu dan bersyukur dengan paket buka puasa bergizi yang murah.

Warung kasih ramadan ini telah didirikan selama kurang lebih 19 tahun, yang banyak dirasakan manfaatnya bagi abang becak, pengemudi ojek dan angkutan, pedagang kaki lima dan juga warga yang belum sempat pulan saat waktu berbuka puasa.

Warung kasih ramadan ini merupakan salah satu bentuk toleransi antar umat beragama dan memupuk rasa persatun dan kesatuan bangsa ditengah ancaman intoleransi.

#beritajember

#warungtoleransi

#menubukapuasa

#katolik

#islam




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x