Kompas TV regional berita daerah

Istiqomah Belajar Al-Qur'an, 70 WBP Lapas Perempuan Sungguminasa Diwisuda Dirosa

Kompas.tv - 6 April 2022, 12:21 WIB
istiqomah-belajar-al-qur-an-70-wbp-lapas-perempuan-sungguminasa-diwisuda-dirosa
WBP Lapas Perempuan Sungguminasa Diwisuda Dirosa (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

SUNGGUMINASA, KOMPAS.TV - Sebanyak 70 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) telah mengikuti kegiatan tasyakuran Wisuda Dirosa (Pendidikan Al-qur'an Orang Dewasa) di Mesjid An-Nisa Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa Kemenkumham Sulsel beberapa waktu yang lalu.

Kepala Lapas Perempuan Sungguminasa, Dyah Wandansari dalam keterangannya, Minggu (03/04) mengatakan bahwa, Dirosa ini merupakan kegiatan pembinaan kerohanian unggulan Lapas Perempuan Sungguminasa yang guna membangun karakter dan pribadi warga binaan yang berakhlak dan berperilaku baik.

Dyah Wandansari mengapresiasi jajarannya dalam menyukseskan terlaksananya kegiatan Wisuda Dirosa dan berhasilnya mewisuda 70 orang Warga Binaan dan telah menyelesaikan program tersebut dengan baik.

"Diharapkan para WBP dapat menerapkan ilmu membaca Al-qur'annya dalam berperilaku lebih baik, menjadi pribadi yang baik sehingga terpancar sinar kebaikan dari dalam dan luar pribadinya," Kata Dyah.

Selain itu, kalapas juga menyampaikan agar warga binaan mengikuti kegiatan pembinaan dengan ikhlas dan juga menjadi motivasi bagi wargabinaan lainnya untuk ikut program pembinaan ini.

Muhajir selaku kordinator Program Dirosa ini mengatakan, kegiatan ini adalah bukti istiqomahnya warga binaan Lampusi dalam mempelajari bacaan Al-qur'an. "Kegiatan ini bukti istiqomah ibu-ibu dalam menyelesaikan program Dirosa, dan wisuda ini bukanlah akhir kita belajar tetapi awal untuk mempelajari lebih dalam lagi al-qur'an," ujar Muhajir.

Pelaksanaan Tasyakuran Wisuda Dirosa ini diisi pula dengan giat ceramah islami dan penyerahan secara simbolis Sertifikat Tamat Belajar Dirosa oleh Kalapas kepada perwakilan WBP. Kegiatan diakhiri dengan persembahan seni islami dari seluruh peserta Wisuda Dirosa.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak mengapresiasi pembinaan ini. "Semoga dapat menjadi bekal bagi Wargabinaan yang mengikuti kegiatan ini dan menjadi penyemangat serta motivasi bagi WBP lainnya agar dapat juga ikut pada pembinaan ini," Ungkap Kakanwil Liberti.

Kegiatan ini turut disaksikan oleh pejabat Struktural Lapas Perempuan Sungguminasa dan turut pula hadir Ketua Muslimah Wahdah Islamiyah Kabupaten Gowa Hj. Syamsiah Nur, S.Pd.



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x