Kompas TV video vod

Pertama dalam Sejarah, Ratusan Muslim AS Salat Tarawih di Times Square, New York

Senin, 4 April 2022 | 15:46 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ratusan muslim Amerika Serikat berkumpul untuk melaksanakan salat tarawih perdana di Times Square di New York, Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (2/4/2022). Ini sebagai penanda dimulainya bulan suci Ramadan.

Times Square dikenal sebagai salah satu kawasan pejalan kaki tersibuk di dunia.

Di tempat itu pula terdapat banyak berbagai papan reklame dan iklan bergengsi, serta menjadi tempat wisata yang menarik sekitar 50 juta pengunjung setiap tahun.

Baca Juga: Kebersamaan Umat Muslim di Amerika Serikat Sambut Ramadan 1443 H

Dilansir dari Kompas.com, Senin (4/4/2022), terlihat sekelompok jemaah datang sambil membawa alas untuk salat. Dengan pengeras suara, mereka merapatkan shaf dan melakukan salat tarawih di sana.

Dalam tayangan video yang beredar di media sosial, jemaah terlihat menjalani tarawih di tengah lalu lalang pejalan kaki dan kendaraan yang ramai.

Tak sedikit orang yang mengabadikan kegiatan tersebut dengan smartphone.

Selain Tarawih, terdapat agenda membagikan 1.500 roti isi (sandwich) gratis kepada orang-orang yang berbuka puasa setelah 16 jam.

Video Editor: Andrianus Ardya


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x