Kompas TV regional berita daerah

Jadi Syarat Mudik, Warga Antusias Vaksinasi Booster

Kompas.tv - 4 April 2022, 13:35 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Pada Sabtu (2/4/2022) siang lalu, puluhan warga Kota Bandar Lampung mengikuti gelar vaksinasi tahap ketiga atau booster yang diadakan di pusat perbelanjaan Mal Boemi Kedaton (MBK).

Para warga tampak antusias mengikuti vaksinasi, yakni mulai dari registrasi data. Lalu, pengecekan kesehatan dan apabila dinilai aman, maka petugas kesehatan akan menyuntikkan vaksin.

Menurut salah seorang warga, dirinya mengikuti vaksinasi booster, guna sebagai syarat mudik keluar daerah agar tidak lagi melakukan tes cepat (rapid test) atau pun PCR.

Baca Juga: Polsek Bagikan Ratusan Liter Minyak Goreng Saat Vaksinasi

“Ini vaksin ketiga. Ya, ini buat persiapan syarat mudik,” kata Beni warga.

Sementara, kegiatan vaksinasi yang digelar oleh pihak tenaga kesehatan (nakes) bersama manajemen pusat perbelanjaan ini bertujuan untuk membantu warga, agar dapat mudik dengan memenuhi syarat vaksinasi booster.

Setidaknya, terdapat sekitar 2.000 dosis vaksin yang disiapkan oleh pihak penyelenggara yang juga sekaligus membantu pemerintah dalam melakukan upaya akselarasi vaksinasi.

“Ini sarana vaksinasi booster kita adakan setiap Minggu dari pagi sampai selesai,” ujar Andreas Purwanto General Manajer MBK.

Antusias masyarakat untuk vaksinasi booster ini, usai adanya pelonggaran syarat perjalanan oleh pemerintah.

Baca Juga: Akselerasi Vaksinasi Sasar Pengunjung di Lokasi Wisata

Angin segar ini pun dimanfaatkan oleh warga untuk mudik Hari Raya Idul Fitri setelah dua tahun lamanya terhalang pandemi Covid-19.

#mudik2022 #vaksinasibooster #covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x