Kompas TV olahraga kompas sport

MotoGP Argentina 2022 - Pol Espargaro Stres Gegara Jadwal yang Kacau

Kompas.tv - 3 April 2022, 23:50 WIB
motogp-argentina-2022-pol-espargaro-stres-gegara-jadwal-yang-kacau
Pembalap Spanyol, Pol Espargaro, dari tim Repsol Honda berbicara dalam konferensi pers menjelang balapan MotoGP di Pertamina Mandalika Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis, 17 Maret 2022. (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pol Espargaro sempat dibuat stres oleh jadwal MotoGP Argentina 2022. Pembalap asal Spanyol itu menyebut jadwal yang kacau membuatnya hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 38,165 detik.

 

Espargaro juga sempat mengalami insiden di etape terakhir FP2. Insiden tersebut mengagalkan rencananya untuk lolos langsung ke Q2.

Menurutnya, kecelakaan yang terjadi di tikungan 1 itu dikarenakan masalah pada rem.

"Kami mengalami masalah rem dan mesin hari ini di tikungan 1 yang tidak dapat kami perbaiki sepanjang hari karena tidak ada waktu untuk mengumpulkan semua teknisi," ucap Espargaro seperti dikutip dari Motosan.es, Minggu (3/4/2022).

Baca Juga: Gagal Unjuk Gigi di Mandalika, Pol Espargaro: Awal Balapan Kaca Saya Penuh dengan Debu Lintasan

Padahal, Espargaro berharap timnya segera menyelesaikan masalah tersebut sebelum balapan MotoGP Argentina 2022 dimulai pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

Walaupun harus berjuang dari Q1, Espargaro nyatanya cukup berhasil.

Keberhasilan itu terlihat saat ia mendapatkan posisi ke-4 di grid. Sesi kualifikasi memang diakui Espargaro rumit dan cukup membuat dirinya kena mental.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x