Kompas TV olahraga kompas sport

Shin Tae-yong Soroti Banyaknya Kesalahan di Lini Belakang Timnas U19 Indonesia

Kompas.tv - 29 Maret 2022, 23:11 WIB
shin-tae-yong-soroti-banyaknya-kesalahan-di-lini-belakang-timnas-u19-indonesia
Shin Tae-yong menyoroti banyaknya kesalahan yang dilakukan timnya saat Timnas U19 Indonesia kalah 1-5 dari Korea Selatan U19 di laga uji coba, Selasa (29/3/2022). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong menyoroti banyaknya kesalahan yang dilakukan lini belakang Timnas U19 Indonesia saat melakoni laga uji coba melawan Korea Selatan U19, Selasa (29/3/2022). 

Dalam laga yang digelar di Daegu DB Bank Park, Indonesia harus menelan kekalahan telak dengan skor 1-5 dari Korsel. 

Hasil tersebut mengulangi kekalahan di laga uji coba sebelumnya saat Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan kalah dengan skor yang lebih besar 0-7.

Meski kembali menelan kekalahan, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi perjuangan dan memuji semangat pantang menyerah yang ditunjukkan oleh anak asuhnya.

"Saya ingin memberikan tepuk tangan kepada pemain, walaupun kalah besar 5-1, tetapi bukan bagusnya lawan, gol tercipta karena kesalahan kami semua," ucap Shin Te-yong dikutip dari laman resmi PSSI. 

"Kami memang kalah, tetapi para pemain tidak menyerah," imbuhnya. 

Selain memberikan pujian, pelatih asal Korea Selatan itu juga menyoroti banyaknya kesalahan yang dilakukan oleh timnya. 

Baca Juga: Hasil Timnas U19 Indonesia vs Korea Selatan U19: Garuda Nusantara Takluk 5-1

Terutama di lini belakang yang pada akhirnya berbuah gol untuk lawan, termasuk dua tendangan penalti yang terjadi akibat pelanggaran yang dilakukan Marcel Januar. 

"Sebenernya para pemain tidak banyak (melakukan permainan) yang diinginkan saya," lanjut Shin Tae-yong.

"Tetapi, kemauan pemain bermain baik sangat tinggi, namun banyak pelanggaran tidak dibutuhkan, padahal sudah saya minta untuk tidak melakukannya, apa karena tegang di dalam lapangan, saya tidak tahu."

"Kami akan memperbaiki satu-satu (kesalahan). Fisik para pemain semakin membaik, mereka juga ambil waktu weight training (latihan beban)."

"Saya meminta masyarakat dan pencinta sepak bola Indonesia percaya perkembangan para pemain, selalu memberikan dukungan," pungkas Shin Tae-yong. 

Dengan hasil di laga tadi, total Timnas U19 telah menelan tiga kekalahan dan meraih satu kemenangan dari empat laga uji coba yang dijalani di Korea Selatan. 

Pada pertandingan uji coba selanjutnya, Timnas U19 Indonesia akan melawan Tim U18 Gimcheon pada 5 April mendatang.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Senang Bisa Cetak Satu Gol ke Gawang Korea Selatan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x