Kompas TV olahraga kompas sport

Marselino Ferdinan Senang Bisa Cetak Satu Gol ke Gawang Korea Selatan

Kompas.tv - 29 Maret 2022, 22:38 WIB
marselino-ferdinan-senang-bisa-cetak-satu-gol-ke-gawang-korea-selatan
Marselino Ferdinan mencetak satu gol dalam laga uji coba antara Timnas U19 Indonesia dan Korea Selatan U19, Selasa (29/3/2022). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang Timnas U19 Indonesia, Marselino Ferdinan, mengaku senang bisa mencetak satu gol ke gawang Korea Selatan U19. 

Meski harus kalah dengan skor besar 5-1, pemain muda milik Persebaya Surabaya itu mengapresiasi perjuangan yang dilakukan oleh rekan-rekannya. 

"Puji Tuhan saya bersyukur saya bisa mencetak gol," kata Marselino dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (29/3/2022).

"Tentunya ini kerja keras tim, support dari tim, kerja tim," lanjutnya. 

"Kami akui Korsel di atas kami, mereka punya semuanya, tapi kami bisa belajar, dan kami tunjukkan rasa pantang menyerah," ujar gelandang berusia 17 tahun itu. 

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan turut memberikan semangat kepada skuad Garuda Nusantara yang kembali kalah dari Taeguk Warriors

Baca Juga: Timnas U19 Indonesia Kalah Telak dari Korea Selatan, Ketum PSSI: Ini Pelajaran Berharga

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun berpesan agar skuad Timnas U19 terus meningkatkan permainan dan mengikuti instruksi yang diberikan oleh pelatih. 

“Tim ini terus berproses, kami yakin mereka terus berkembang dan mengalami peningkatan permainan selama pemusatan latihan di Korea Selatan,” kata Iriawan.

“Kekalahan telak dua kali melawan Korea Selatan menjadi pengalaman dan pelajaran berharga untuk tim U-19. Semoga pemain terus fokus, disiplin dan mengikuti instruksi pelatih,” tambahnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Timnas U19 Indonesia harus menelan kekalahan dengan skor 5-1 pada laga uji coba di DGB Daegu Park Stadium, Selasa. 

Indonesia tertinggal 3-0 lebih dulu dari Korea Selatan berkat gol yang dicetak Jung Jong-hun (2 gol) dan Kang Seong-jin. 

Meski sempat memperkecil ketertinggalan melalui sundulan Marselino Ferdinan, Garuda Nusantara harus kalah telak 5-1 usai Korsel mencetak dua gol tambahan melalui titik putih yang tercatat atas nama Choi Seong-min (80') dan Lee Seung-won (89').

Baca Juga: Hasil Timnas U19 Indonesia vs Korea Selatan U19: Garuda Nusantara Takluk 5-1




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x