Kompas TV regional berita daerah

Cuaca Ekstrem, Pohon Beringin di Malang Tumbang Timpa 5 Bangunan Warung

Kompas.tv - 29 Maret 2022, 17:42 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Akibat hujan deras yang disertai angin kencang sebuah pohon beringin tumbang. Pohon beringin yang berada di pertigaan jalan ini, tumbang dan menimpa lima bangunan warung yang berada pinggir jalan. Dari lima bangunan yang tertimpa, tiga bangunan kondisinya rusak parah setelah tertimpa pohon.

Suryadi, salah satu pemilik warung masakan padang yang bangunannya hancur menceritakan, bahwa saat kejadian kawasan tersebut diguyur hujan deras disertai angin kencang. Menjelang malam, pohon beringin yang tepat berada di sebelah warungnya tumbang. Dirinya bersama keluarganya pun langsung lari keluar untuk menyelamatkan diri. Tidak hanya bangunan, bahkan sepeda motor miliknya juga rusak tertimpa pohon.

"Aku lagi di kamar, pertama petir, terus bergetar, mati lampu trus ambruk" Ujar Suryadi, pemilik warung masakan Padang.

Sementara itu, Lurah Arjowinangun, Andi Hamzah, menjelaskan bahwa hujan deras disertai angin yang terjadi di wilayahnya mengakibatkan sejumlah bangunan rusak. Namun yang paling parah terjadi di jalan raya Arjowinangun.

"Yang paling parah ada tiga. Warung mie pangsit, konter, sama warung padang" terangnya, Selasa (29/03/2022)

Sementara itu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang yang datang ke lokasi langsung membersihkan dan memotong pohon beringin yang tumbang.

#pohontumbang #cuacaekstrem



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x