Kompas TV nasional politik

AHY: Sangat Terbuka Demokrat dan Nasdem Berkoalisi

Kompas.tv - 29 Maret 2022, 12:14 WIB
ahy-sangat-terbuka-demokrat-dan-nasdem-berkoalisi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di DPP Partai Nasdem, Selasa (29/3/2022). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan, pihaknya amat terbuka untuk menjalin koalisi dengan Partai Nasdem pada gelaran pemilihan presiden dan wakil presiden 2024 mendatang. Namun, hal itu mesti dibicarakan lebih lanjut untuk menyelaraskan koalisi nantinya. 

"Sangat terbuka, sangat terbuka (koalisi dengan Partai Nasdem di Pemilu 2024)," kata AHY di DPP Partai Nasdem, Selasa (29/3/2022). 

Baca Juga: Partai Demokrat Papua Barat Optimis Menangkan Pemilu 2024

Karena pemilu masih dua tahun lagi, ia mengaku pembicaraan dengan Surya Paloh hari ini belum mengarah kandidat calon presiden dan calon wakil presiden yang akan ditunjuk.

"Masih belum. Sekali lagi kami bersahabat. Tentu dalam hal tertentu ada perbedaan, tapi ada kesamaan," ujarnya. 

Ia menyebut, Demokrat akan terus menguatkan silaturahmi dengan Partai Nasdem dalam menyongsong gelaran pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 

"Tentu pertemuan ini akan terus berlanjut. Pertemuan ini tidak berlangsung hanya sekali," katanya.

Baca Juga: AHY: Mari Sudahi Wacana Liar Penundaan Pemilu 2024 Apapun Alasannya

Menurut dia, berbicara Pemilu 2024 itu tentu harus ada gabungan partai politik. Sebab, undang-undang mengatur presidential threshold atau ambang batas pencalonan presiden.

"Dalam Pemilu 2024 salah satunya tentu berbicara soal konsolidasi. Tentu saya rasa ini peta politik tidak terlepas dari presidential threshold," ujarnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x