Kompas TV regional berita daerah

Dukung Gelaran G-20 Polda Bali Tambah Camera E-TLE

Kompas.tv - 28 Maret 2022, 14:59 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Provinsi Bali menjadi salah satu perhatian sebagai tempat pagelaran event internasional presidensi G-20/untuk mendukung kegiatan tersebut jajaran kepolisian polda bali akan segera melakukan pemasangan tambahan kamera pengawas etle pada dua belas titik yang menjadi tempat strategis yang dilewati para delegasi presidensi G-20.

Elektronik Traffic Law Enforcement (ETLE ) berfungsi untuk kepentingan pelanggaran lalu lintas dengan sistem elektronik, juga berfungsi untuk membantu keamanan, dikarenakan camera ETLE yang telah disiapkan juga bisa face recognition yang mendeteksi wajah  pengendara dan plate connection yang juga bisa mengetahui kepemilikan mobil.


Di bali ETLE sudah  dipasang pada satu titik  di Simpang Jalan Imam Bonjol dan Teuku Umar. Menurut Direktur Lalulintas Polda Bali, Kombes Pol Prianto, pantauan pelanggran ETLE didominasi dengan banyaknya masyarakat yang melanggar rambu-rambu lalu lintas.

Diberlakukan sistem tilang elektronik atau ETLE ini diharapkan masyarakat lebih patuh dan disiplin dalam berlalulintas demi keselamatan semua masyarakat di jalan raya.

 

 

 

 

 

 

#poldabali #etle #kttg20




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x