Kompas TV regional politik

Maraton Bertemu Ketua Parpol, Gibran Akui Ada Pembicaraan Soal Pilgub DKI Saat Bertemu Zulhas

Kompas.tv - 28 Maret 2022, 13:26 WIB
maraton-bertemu-ketua-parpol-gibran-akui-ada-pembicaraan-soal-pilgub-dki-saat-bertemu-zulhas
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka usai bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Senin (28/3/2022) (Sumber: Kompas TV/Widi Nugroho)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengakui ada pembicaraan yang mengarah ke pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta saat bertemu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) di rumah dinas, Loji Gandrung, Senin (28/3/2022).

Namun, saat diminta konfirmasi wartawan mengenai tawaran maju Pilkada DKI Jakarta, Gibran mengelak. Ia menyebut hal itu masih terlalu awal dan pertemuannya kali ini hanyalah silaturahmi.

"Enggak, belum. Masih terlalu awal. Silaturahmi aja. Bicara ngalor ngidul, ya itu ajalah," kata Gibran kepada wartawan, Senin (28/3).

"Cuma silaturahmi aja, tapi memang ada pembicaraan-pembicaraan yang mengarah ke sana (Pilgub DKI)," imbuhnya.

Bahkan, terkait peluang dan tawaran itu Gibran menyatakan dirinya masih akan tetap di Solo. Selain karena baru genap 1 tahun menjabat sebagai wali kota, dirinya mengaku ingin lebih dulu membenahi Solo.

Baca Juga: Tanggapan Gibran Terkait Masa Jabatan Presiden 3 Periode

"Ya saya di sini saja, wong baru genep satu tahun. Kita benahi Solo dulu ya, santai aja. Saya enggak ke mana-mana," ujarnya.

Untuk diketahui, sebulan ini, Gibran Rakabuming Raka maraton bertemu dengan tiga ketua umum partai politik dalam lima hari terakhir.

Pertama, Gibran bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di Hotel Diamond Solo, Kamis (24/3/2022).

Kedua, Gibran sempat bertemu Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo di Grand Inna Malioboro Jogja, pada Sabtu (26/3/2022).

Lalu ketiga, pertemuannya dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, di Loji Gandrung Solo, hari ini, Senin (28/3/2022).

Pada pertemuannya dengan Zulhas, tak hanya menggelar pertemuan tertutup, Gibran juga menyempatkan diri untuk mengajak Ketua MPR RI ini berkeliling melihat Loji Gandrung.

Bahkan, Zulhas juga mengaku ditraktir makan oleh Gibran dengan mencicipi beberapa makanan khas Solo seperti Soto Gading dan Tengkleng.

Baca Juga: Zulhas: Pemindahan Ibu Kota Sangat Penting, Harus Didukung



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x