Kompas TV advertorial

Pulihkan Gangguan Mata Tanpa Rasa Sakit dengan LASIK

Kompas.tv - 28 Maret 2022, 11:54 WIB
pulihkan-gangguan-mata-tanpa-rasa-sakit-dengan-lasik
Pamela Bowie yang telah menjalani operasi LASIK berhasil lepas dari kacamata minus 4,5 serta silinder. (Sumber: Dok. KMN EyeCare)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kesulitan banyak dialami para pengguna kacamata yang memiliki gaya hidup aktif dan energik. Aktivitas sehari-hari yang mengharuskan mereka bolak-balik melepas kacamata kerap menimbulkan kerepotan. Alhasil, keinginan untuk nyaman dan leluasa beraktivitas menjadi dambaan semata.

Penggunaan lensa kontak sebagai alternatif kacamata pun bukannya tanpa hambatan. Meski dapat lebih menunjang penampilan, lensa kontak mustahil dikenakan sepanjang hari karena justru bisa membahayakan kesehatan mata. Belum lagi perawatannya yang membutuhkan upaya ekstra.

Untungnya, dengan semakin canggih teknologi, segala hambatan yang muncul dari penggunaan lensa kontak dan kacamata kini dapat teratasi.

Diperkenalkan sebagai teknologi excimer laser pada 1990-an, laser-assisted in situ keratomileusis atau yang lebih dikenal dengan sebutan LASIK terus berkembang sebagai solusi bagi mereka yang ingin dapat melihat dengan jelas dan lepas dari ketergantungan pada lensa kontak dan kacamata.

LASIK adalah prosedur bedah untuk mengobati kelainan refraksi pada mata secara permanen, seperti rabun jauh (mata minus), rabun dekat (mata plus), dan mata silinder (astigmatisme). Pengobatan dilakukan dengan cara mengubah ketebalan dan kelengkungan kornea.

Operasi LASIK dinilai efektif mengobati kelainan refraksi rabun jauh hingga -12 dioptri, rabun dekat hingga 8 dioptri, dan mata silinder hingga +/- 6 dioptri.

Terdapat dua metode LASIK, yakni menggunakan pisau khusus dan tanpa pisau. Dibanding LASIK dengan pisau yang merupakan metode konvensional, LASIK tanpa pisau lebih banyak dipilih karena efektivitas dan kecanggihannya.

Baca Juga: KMN EyeCare, Tempat Terbaik Melakukan Operasi LASIK

KMN EyeCare adalah salah satu klinik spesialis perawatan dan pengobatan mata yang menyediakan layanan LASIK dengan teknologi laser tanpa pisau sama sekali yang telah disetujui Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat.

KMN EyeCare menggunakan alat femtosecond laser dan excimer laser dalam prosedur LASIK untuk memberikan hasil yang lebih presisi dan akurat tanpa rasa sakit.

Prosedur operasi LASIK tanpa pisau

Sebagai prosedur bedah, LASIK harus dilakukan secara cermat dan sepenuhnya memenuhi standar. Di KMN EyeCare, prosedur operasi LASIK dijalankan dengan standar internasional. Bukan hanya itu, dokter mata juga akan memastikan pasien memenuhi sejumlah kriteria secara medis.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x