Kompas TV nasional peristiwa

Target Penonton Formula E Turun dari 50.000 jadi 10.000, Ada Apa?

Kompas.tv - 27 Maret 2022, 05:59 WIB
target-penonton-formula-e-turun-dari-50-000-jadi-10-000-ada-apa
Sejumlah pekerja konstruksi meratakan aspal Sirkuit internasional Formula E Jakarta (Jakarta International E-Prix Circuit/JIEC) di Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (6/3/2022). Panitia pelaksana balapan Formule E Jakarta menurunkan target penonton ajang tersebut. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Abdu Faisal)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komite Pelaksana Formula E Irawan Sucahyono mengatakan, kapasitas tribun sirkuit Formula E yang akan disediakan untuk penonton langsung berjumlah sekitar 10.000.

"Sekitar 10.000 (kapasitas tribun penonton di sirkuit)," kata Irawan dikutip dari Kompas.com, Minggu (27/3/2022).

Namun, Irawan tidak menutup kemungkinan angka ini dapat bertambah. Ia menyebut, angka target jumlah penonton itu dapat bertambah sesuai dengan perkembangan dan hasil dari tinjauan tim Formula E Operation (FEO). 

"Nanti kita (angkanya bisa) berkembang juga lagi di-review," tutur Irawan.

Baca Juga: Pembangunan Sirkuit Formula E Capai 80 Persen, Tiket Akan Segera Dijual

Seperti diketahui, kapasitas tersebut jauh lebih rendah dari target penonton yang diungkapkan sebelumnya oleh Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto, selaku penyelenggara. 

Widi sempat mengatakan, pihaknya memperkiraan ada 50.000 penonton langsung yang menyaksikan gelaran Formula E Jakarta dari tribun. 

"Mengenai hari H mungkin karena penonton sekitar 50.000. Tentunya untuk masyarakat umum mengendalikan agak sulit, sehingga mungkin pada hari H kita gunakan (kawasan Ancol) hanya untuk (balap) saja supaya tidak chaos," ucap Widi pada konferensi pers, Rabu (22/12/2021) lalu. 

Pada kesempatan tersebut, Widi tidak menutup kemungkinan menutup area Ancol secara keseluruhan karena masa penonton yang diperkirakan akan membludak. 

Widi juga mengatakan, untuk masyarakat yang tidak kebagian tempat menonton secara langsung, siaran Formula E bisa disaksikan di layar kaca.

"Jika tidak (kebagian tempat) siaran langsung TV juga bisa," kata dia.

Baca Juga: 74 Hari menuju Formula E Ancol, Tiket Belum Juga Tersedia di Situs Resmi!

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x